Nasional / Sosial /
Follow daktacom Like Like
Senin, 27/02/2017 10:00 WIB

Nyaman Saat Penerbangan Jauh Bersama Garuda Airlines

Garuda Indonesia
Garuda Indonesia
JAKARTA_DAKTACOM: Terbang menggunakan pesawat memang menjadi kebanggaan tersendiri, apalagi jika terbang ke luar negeri dengan menggunakan maskapai lokal seperti Garuda Airlines. Banyak orang yang senang bepergian menggunakan pesawat, namun sedikit yang menyukai berada di atas langit dengan waktu yang lama. 
 
Meski sebenarnya banyak cara yang bisa dilakukan agar tetap merasa nyaman saat bepergian dengan waktu yang lama.
 
Agar penerbangan jarak jauh terasa sedikit lebih nyaman, ada beberapa tips yang bisa Anda lakukan. Karena siapa yang dapat bertahan jika melakukan perjalanan selama 12 jam nonstop, apalagi berada di atas langit. Untuk mengurangi rasa pegal dan bosan. Cobalah melakukan beberapa tips berikut ini:
 
1. Check-in secara On-line dan pilih kursi yang nyaman
 
Layanan check in on line sekarang sudah menjadi fasilitas yang dimiliki hampir semua maskapai. Termasuk juga Garuda Airlines. Check in secara online memungkinkan Anda untuk memilih kursi yang nyaman selama perjalanan Anda. 
 
Pilih kursi yang berada dekat dengan sayap pesawat, bukan untuk foto dan memajangnya di akun social media Anda, tetapi ternyata duduk dekat sayap adalah pilihan tepat karena Anda tidak akan merasakan getaran hebat saat terjadi turbulensi
 
Meski kursi deretan depan memiliki area yang lebih luas, dan Anda dapat leluasa meluruskan kaki, namun biasanya, kursi ini ditempati oleh rombongan keluarga, atau keluarga yang membawa bayi. Artinya, Anda akan banyak mengalami gangguan. 
 
 
2. Pesan makanan favorit Anda
 
 
Maskapai yang melakukan penerbangan jarak jauh biasanya memberikan Anda pilihan untuk makanan yang menjadi pilihan Anda, atau untuk Anda yang memiliki alergi terhadap makanan tertentu. 
 
Lakukan pada saat Anda melakukan check in online. Tahukah Anda jika hal ini akan membuat Anda diberikan kesempatan untuk mendapatkan makanan lebih cepat dibandingkan penumpang lain?
 
3. Bawalah barang yang membuat Anda nyaman untuk tidur
 
Salah satu barang yang wajib Anda bawa adalah penyumbat telinga, penutup mata, dan juga bantalan leher untuk membuat Anda nyaman dan membantu untuk tidur lebih nyenyak. 
 
Selain itu, penutup telinga akan melindungi dari suara deru mesin, suara-suara dari orang yang mengobrol, dan Anda pun dapat beristirahat dengan nyaman.
 
4. Usahakan selalu terhidrasi
 
Jangan membiarkan diri kehausan, bawalah air mineral karena udara di atas cenderung lebih kering dan menyebabkan Anda cepat haus. 
 
Kekurangan cairan akan membuat Anda merasa lebih cepat lelah, karenanya usahakan agar Anda selalu terhidrasi.
 
5. Bawalah barang-barang yang dapat menghibur Anda
 
 
Berada di atas langit selama belasan jam akan membuat Anda bosan, meski maskapai penerbangan jarak jauh biasanya menyediakan film yang bisa Anda tonton seperti Garuda Indonesia menyediakan fasilitas entertains untuk penumpangnya. 
 
Namun, jika Anda bosan, ada baiknya Anda membawa barang-barang yang bisa menghibur diri Anda sendiri. Baik itu buku, game, bahkan pekerjaan kantor Anda. 
 
6. Gunakan Pakaian Senyaman Mungkin
 
Berada di dalam pesawat belasan jam membuat Anda tak dapat mandi atau pun mengganti pakaian Anda sesering biasanya.  Jadi gunakan pakaian yang nyaman. Bawalah juga baju hangat, meski maskapai menyediakan selimut. Namun, baju hangat bisa melindungi kepala dari terpaan dinginnya AC.
 
7. Hindari Kopi Berlebihan
 
Pilihlah teh sebagai pengganti kopi, kafein berlebihan akan membuat Anda terjaga selama perjalanan hal ini akan membuat efek jet lag lebih terasa saat Anda mendarat.
 
Nah, semoga tips tadi dapat menambah kenyamanan Anda saat terbang bersama Garuda Airlines. 
 
Jadi, segera cek harga tiket Garuda Airlines di Traveloka dengan membuka websitenya di https://www.traveloka.com/garuda-indonesia
 
Selamat membelah langit dengan Garuda Indonesia and Look Forward.
Editor :
Sumber : Traveloka
- Dilihat 1552 Kali
Berita Terkait

0 Comments