Nasional / Teknologi /
Follow daktacom Like Like
Senin, 27/02/2017 08:30 WIB

Google Siapkan Digital Assistant di Smartphone Android

google logo
google logo
JAKARTA_DAKTACOM: Google akan memberikan layanan digital assistant kepada smartphone yang dijalankan dengan sistem operasi Android.
 
Pihak perseroan mengklaim langkah tersebut untuk memperluas jangkauan mereka. Sebelumnya, layanan tersebut hanya berada pada ponsel pintar besutan Google yang dirilis akhir tahun lalu.
 
Namun, kini dipastikan layanan tersebut dapat digunakan lebih luas. Pasalnya, saat ini pengguna sistem operasi Android menembus angka 85%.
 
“Tujuan kami agar aplikasi tersebut dapat digunakan kapanpun saat dibutuhkan,” kata Pemimpin produk Google Assistant Gummi Hafsteinsson pada Ahad (26/2).
 
Dengan adanya pembaruan dari aplikasi ini, pihak Google berharap aplikasi tersebut dapat digunakan oleh jutaan orang setiap hari. Para analis teknologi menilai persaingan tak lagi hanya pada sektor peranti lunak. 
 
Layanan perintah melalui suara telah dipopulerkan oleh Apple melalui aplikasi Siri pada 2011. Pelaku usaha di industri tersebut meyakini teknologi itu akan menjadi salah satu cara utama pengguna berinteraksi dengan perangkat gawai cerdasnya. Hal itu membuat perusahaan raksasa teknologi seperti Google, Amazon.com, dan Apple berlomba menampilkan layanan yang terbaik.
Editor : Azeza Ibrahim
Sumber : Bisnis.com
- Dilihat 241 Kali
Berita Terkait

0 Comments