Nasional / Politik dan Pemerintahan /
Follow daktacom Like Like
Senin, 27/02/2017 08:00 WIB

KPU DKI Siap Laksanakan Pilkada Putaran Kedua

Ketua KPU DKI Jakarta Sumarno
Ketua KPU DKI Jakarta Sumarno
JAKARTA_DAKTACOM: Setelah melakukan rapat pleno, Ketua KPU DKI Jakarta, Sumarno memastikan Pilgub DKI Jakarta akan berlangsung dua putaran.
 
"Proses penghitungan suara telah rampung seluruhnya dan hanya tinggal menunggu adanya gugatan atau tidak oleh timses salah satu paslon. Jika tidak, maka nanti pada tanggal 4 Maret akan kami tetapkan secara resmi hasil rekapitulasi suara dalam Pilgub DKI Jakarta," ujarnya pada Senin (27/2).
 
Mengenai tata cara dan aturan main untuk putaran kedua Pilgub DKI Jakarta mendatang, Sumarno mengatakan hal tersebut sudah mereka rancang akan didiskusikan bersama KPU pusat dan juga timses dari paslon yang akan berlaga di putaran kedua.
 
"Persiapan mereka sudah cukup matang untuk menuju putaran kedua Pilgub DKI Jakarta. Seluruh masalah yang terjadi pada putaran pertama kemarin sudah kami evaluasi dan telah dirumuskan dalam rancangan peraturan kami," paparnya.
 
Dalam rapat pleno KPU DKI Jakarta telah mengumumkan hasil rekapitulasi penghitungan suara tingkat Provinsi Pilgub DKI Jakarta 2017.
 
Hasilnya pasangan calon nomor urut satu Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni memperoleh 937.955 (17,05%), pasangan calon nomor urut dua Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat memperoleh 2.364.577 (42,99%), dan pasangan calon nomor urut tiga Anies Baswedan-Sandiaga Uno memperoleh 2.197.333 (39,95%).
Reporter :
Editor :
- Dilihat 1102 Kali
Berita Terkait

0 Comments