Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 24/02/2017 15:00 WIB

Rapat Kerja TAPD Kota Bekasi Bahas Prioritas Pelaksanaan Program

Rapat Kerja TAPD
Rapat Kerja TAPD
BEKASI_DAKTACOM: Pemkot Bekasi mengadakan rapat kerja Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) termasuk jajaran SKPD guna mempercepat program prioritas pembangunan 2017, Kamis (23/2) di Padjadjaran Suite Kota Bogor. 
 
Walikota Bekasi Dr H Rahmat Effendi memimpin rapat tersebut didampingi Wakil Walikota Bekasi H Ahmad Syaikhu dan Sekda Kota Bekasi Rayendra Sukarmadji. Para peserta rapat terdiri dari para kepala SKPD dan para Kepala Bidang.
 
Walikota Bekasi Rahmat Effendi mengatakan Badan Perencanan Pembangunan Daerah (Bappeda) menjadi motor perencanaan pembangunan Kota Bekasi. Dan diharapkan program tersebut akan berdampak luas pada pembangunan masyarakat Kota Bekasi. 
 
"Evaluasi kali ini berhubungan dengan penekanan prioritas program di tiap SKPD yang telah direncanakan pada 2016," kata Walikota Bekasi Rahmat Effendi. 
 
"Secara ril yang berhubungan dengan masyarakat menjadi prioritas dan tetapkan grade utama yang perlu segera dilaksanakan. Kita buat grade prioritas program. Dahukukan yang urgen. Seperti terkait penanganan banjir dan pelayanan dasar masyarakat, pendidikan dan dan kesehatan juga infrastruktur," sambungnya.
 
Walikota Bekasi Dr Rahmat Effendi juga mengingatkan jajarannya agar secara serius melaksanakan program disertai lembar pertanggung jawaban dengan baik. 
 
Begitu pula yang dikatakan Wakil Walikota Bekasi Ahmad Syaikhu bahwa parameter program 2017 harus sesuai indikator capaian RPJMD Kota Bekasi. Bahkan kata dia, program yang telah dijanjikan pimpinan daerah juga patut menjadi prioritas. 
 
"Evaluasi perlu dan kita dijalur yang searah dengan capaian RPJMD mewujudkan masyarakat Kota Bekasi yang Maju, Sejahtera dan ihsan," ungkapnya. 
 
Sementara itu, Kepala Bappeda Koeswara mengatakan usulan kegiatan tiap SKPD telah dibahas perbidang di Bappeda. 
 
"Pemilihan program awal dari SKPD telah dibahas di Bappeda. Bila pemilihan masih kurang tepat maka instrumen terakhir acuannya indikator isu strategis yang tengah dihadapi dan berikut arahan pimpinan," ucap Koeswara.
Editor :
Sumber : Rilis Pemkot Bekasi
- Dilihat 1765 Kali
Berita Terkait

0 Comments