Nasional / Politik dan Pemerintahan /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 24/02/2017 14:00 WIB

Anggota Komisi IX: Pelayanan BPJS Masih Lemah

Roberth Rouw
Roberth Rouw
JAKARTA_DAKTACOM: Anggota Komisi IX, Robert Rouw mendesak BPJS Kesehatan untuk lebih pro aktif melakukan penyuluhan terhadap masyarakat.
 
"Saya pikir sosialisasi mengenai program jaminan kesehatan nasional yang dipelopori oleh BPJS Kesehatan ini masih lemah ya, buktinya masih banyak keluhan masyarakat mengenai buruknya pelayanan di rumah sakit apabila menggunakan kartu BPJS," katanya pada Jum'at (24/2).
 
Robert mendorong kepada pihak BPJS Kesehatan untuk langsung turun kepada masyarakat dan menjelaskan apa saja hak-hak yang mereka terima dalam pelayanan kesehatan apabila mengikuti program BPJS.
 
"Jika hal ini dibiarkan, maka masyarakat justru akan merasa kecewa, karena ini kan program dari pemerintah tapi pelayanannya lebih bagus asuransi dari swasta," paparnya.
 
Komisi IX DPR RI terus mengevaluasi kinerja BPJS Kesehatan dalam peningkatan pelayanannya. Hal itu seiring dengan masih banyaknya keluhan masyarakat terkait layanan medis yang diterima di fasilitas kesehatan.
 
Sejumlah kendala dalam BPJS Kesehatan ini di antaranya adalah kesiapan infrastruktur, jumlah rumah sakit, dan tenaga kesehatan sehingga akhirnya banyak keluhan masyarakat. Sementara di satu sisi, pemerintah menargetkan pada tahun 2019 nanti sebanyak 250 juta penduduk dapat menjadi peserta BPJS Kesehatan.
Reporter :
Editor :
- Dilihat 1209 Kali
Berita Terkait

0 Comments