Nasional / Politik dan Pemerintahan /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 24/02/2017 13:00 WIB

PAN akan Lobby PPP-PKB Muluskan Hak Angket Ahok Gate

Yandri Susanto
Yandri Susanto
JAKARTA_DAKTACOM: Partai Amanat Nasional (PAN) masih terus berupaya melobi fraksi lain di DPR guna memuluskan hak angket 'Ahok Gate'. PAN mencoba menggaet PPP dan PKB untuk mendukung 'Ahok Gate'.
 
"PPP dan PKB paling memungkinkan walaupun mereka sebagai pendukung pemerintah. PAN juga mendukung pemerintah tapi dalam rangka kontrol atau melakukan pengawasan kan. Kita komunikasi," ujar Ketua DPP PAN, Yandri Susanto, Jumat (24/2).
 
Surat usulan 'Ahok Gate' sudah dibacakan di paripurna penutup masa sidang Kamis (23/2) sore. Pada masa sidang berikutnya, yaitu pertengahan bulan Maret, sikap utuh dari masing anggota dan fraksi menurut Yandri baru dapat terlihat.
 
"Kemarin kan baru dibacakan, nanti masa sidang berikutnya, pertengahan Maret, akan dibahas di paripurna, bagaimana sikap masing-masing anggota dan masing fraksi. Nanti kan kelihatan sikap resminya, sikap akhir apakah ada penambahan, apa tetap atau bagaimana," jelas Yandri. 
 
Namun bila usulan hak angket tidak mendapat tambahan dukungan fraksi, maka hak angket sulit lolos.
 
"Kalau tidak ada penambahan, ya memang susah angket itu lolos karena dalam pengambilan keputusan suara mayoritas yang harus diikuti," ujarnya.
 
Soal posisi PAN sebagai partai pendukung pemerintah, Yandri menegaskan 'Ahok Gate' bukan bentuk perlawanan terhadap pemerintah. PAN hanya menjalankan fungsi kontrol.
 
"Dalam kehidupan berbangsa dan bernegara ini, kita memang harus tetap menjalankan fungsi kita masing-masing. Bukan berarti dalam pemerintahan kita iya tanpa ada kontrol. Itu kan kurang elok," jelasnya. 
 
"Bukan karena faktor kebencian tapi kita ingin membuat alur yang benar jika ada yang tidak benar. Kita gunakan hak kita sebagai anggota," pungkasnya.
Editor :
Sumber : Detik.com
- Dilihat 1462 Kali
Berita Terkait

0 Comments