Nasional / Politik dan Pemerintahan /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 24/02/2017 07:30 WIB

Bawaslu: Putaran Kedua Pilgub DKI akan Lebih Baik

Bawaslu
Bawaslu
JAKARTA_DAKTACOM: Ketua Bawaslu RI, Muhammad berjanji persiapan pelaksanaan putaran kedua Pilgub DKI Jakarta akan jauh lebih baik.
 
"Sejauh ini hasil rekapitulasi suara di sejumlah daerah yang melaksanakan Pilkada serentak pada 15 Februari lalu cenderung tidak mengalami kendala apapun sehingga kami bisa langsung fokus pada pagelaran putaran kedua Pilgub DKI Jakarta," paparnya pada Jum'at (24/2).
 
Muhammad mengatakan waktu yang tersisa ini sangat cukup untuk melakukan persiapan bagi mereka
 
"Rentang waktu ini sangat cukup bagi kami untuk memberikan penguatan dan pendampingan bagi KPU dan Bawaslu DKI Jakarta sehingga berbagai persoalan saat putaran pertama kemarin tidak terulang lagi," harapnya.
 
Saat ini proses penghitungan suara di 101 daerah yang telah melaksanakan Pilkada serentak pada 15 Februari lalu sudah hampir rampung seluruhnya.
 
Menurut jadwal, hasil perhitungan suara resmi untuk Pilgub DKI Jakarta akan diumumkan pada tanggal 4 Maret mendatang. Jika melihat hasil rekapitulasi suara dari website KPU, dapat dipastikan bahwa Pilgub DKI Jakarta akan berlangsung dua putaran karena tidak ada paslon yg meraih 50%+1 suara sebagai syarat kemenangan.
Reporter :
Editor :
- Dilihat 1212 Kali
Berita Terkait

0 Comments