Pilkada Serentak /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 24/02/2017 06:30 WIB

Pleno KPU Pilbup Bekasi: Neneng Yes Raih Suara Terbanyak

Pasangan Neneng Yes
Pasangan Neneng Yes
CIKARANG_DAKTACOM: Pasangan nomor urut 5 Neneng Hasanah Yasin-Eka Supria Atmaja memperoleh suara terbanyak dalam rapat pleno terbuka rekapitulasi dan penetapan hasil perhitungan suara tingkat kabupaten Bekasi pemilihan kepala daerah 2017.
 
Hal itu dibacakan oleh ketua KPU Kabupaten Bekasi setelah masing-masing panitia pemilihan Kecamatan membacakan hasil penghitungan suara di Kecamatannya.
 
Pasangan Bupati petahana dan mantan ketua DPRD itu memperoleh suara sebanyak 471.585 suara mengungguli pasangan Sa'dudin-Ahmad Dhani dengan perolehan 309.410 suara, pasangan Obon Tabroni-Bambang Sumaryono memperoleh 208.223 suara, pasangan Meilina Kartika Kadir-Abdul Kholik memperoleh 113.596 suara, dan pasangan Iin fahrihin-mahmud memperoleh 81.436 suara
 
"Dengan suara sah sebanyak 1.184.250 suara," ujarnya.
 
Ketua KPU Kabupaten Bekasi Idham Kholik mengatakan proses demokrasi pemilihan kepala daerah diakuinya berjalan lancar meski memang terdapat terdapat protes dari Panwaslu dan tim sukses pasangan calon.
 
Ia juga meyakini petugas di TPS, pos PPK berkomitmen menjalankan tugasnya di Pilkada dengan baik. Sementara itu tim saksi dari pasangan Sadudin-ahmad Dani tidak menandatangani hasil rekapitulasi penghitungan suara.
 
Anggota tim saksi Sa'dudin-Ahmad Dani, Taufik Saleh menyebut revisi hasil pleno di beberapa Kecamatan telah dirubah oleh anggota PPK tanpa sepengetahuan dari saksi pasangan calon
 
Selain itu ada beberapa formulir c1 di tempat pemungutan suara yang ditulis dengan pensil, hal ini tentunya menimbulkan kerawanan kecurangan.
Reporter : Ardi Mahardika
Editor :
- Dilihat 5191 Kali
Berita Terkait

0 Comments