Nasional / Ekonomi /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 23/02/2017 16:00 WIB

PP Muhammadiyah: Sektor Ekonomi Jangan Hanya Dikuasi Segelintir Orang

Ketua PP Muhammadiyah Yunahar Ilyas
Ketua PP Muhammadiyah Yunahar Ilyas
AMBON_DAKTACOM: Jelang pelaksanaan Tanwir Muhammadiyah yang direncanakan pada tanggal 24-26 Februari 2017, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) bekerja sama dengan panitia Tanwir Muhammadiyah menyelenggarakan seminar nasional ekonomi syariah dengan tema “Arah dan Kebijakan Pengembangan Ekonomi Syariah di Indonesia”.
 
Seminar yang dilaksanakan di Gedung Ashari Ambon ini digagas dalam upaya meningkatkan pemahaman masyarakat dan para pelaku bisnis di sektor syariah mengenai perkembangan terkini ekonomi syariah di Indonesia dan peluang serta potensi inspenstasi maupun bisnis ekonomi syariah dan lembaga jasa keuangan di daerah.
 
Seminar dihadiri oleh kurang lebih 200 peserta terdiri dari unsur majelis ulama indonesia (MUI), yayasan pendidikan islam, perguruan tinggi islam, ikatan cendikiawan muslim indonesia (ICMI), pengurus-pengurus muhammadiyah, para pelaku bisnis syariah di lembaga jasa keuangan maupun sekto riil dan para pengiat ekonomi syariah yang di provinsi Maluku. 
 
Diawali dengan sambutan dari Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Yunahar Ilyas, pihaknya mengapresiasi seminar nasional ini sebagai rangkaian acara Tanwir Muhammadiyah dan upaya untuk menumbuhkan perekonomian yang berbasis syariah di Maluku, acara dilanjutkan dengan keynote speech dari OJK Pusat.
 
Dalam kesempatan tersebut, Yunahar mengatakan di Indonesia jangan sampai hanya satu etnis atau satu agama yang berkuasa dalam bidang ekonomi. 
 
Bagaimana jalan keluar dan terobosan untuk menanggulangi tidak meratanya kesejahteraan ekonomi, apalagi kesenjangan ekonomi masih sangat tinggi yang ini akan menyebabkan kesenjangan sosial di masyarakat.
 
“Kesenjangan-kesenjangan tersebut jangan sampai terjadi,” kata Yunahar.
 
Persoalan ekonomi umat, lanjut Yunahar adalah persoalan yang kompleks, menurutnya umat Islam perlu terus menggerakkan daya saing ekonomi syariah di Indonesia.                     
 
“Mudah-mudahan ke depan perkembangan ekonomi syariah kita terus meningkat”, ujarnya. 
Editor : Azeza Ibrahim
Sumber : Rilis PP Muhammadiyah
- Dilihat 388 Kali
Berita Terkait

0 Comments