Nasional / Hukum dan Kriminal /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 23/02/2017 10:00 WIB

GIB: Kriminalisasi Ulama, Aparat Sudah Melampaui Batas

Rita Soebagio Sekjen AILA
Rita Soebagio Sekjen AILA
BEKASI_DAKTACOM: Upaya kriminalisasi kepada para Ulama saat ini sudah mencederai dan membuat rasa kegelisahan rasa keadilan serta membuat masyarakat gundah.
 
Gerakan Indonesia Beradab (GIB) sebagai simbol anak bangsa peduli akan masa depan Indonesia menyampaikan pernyataannya dikondisi saat ini yang tidak kondusif.
 
“Gerakan Indonesia Beradab adalah sebuah gerakan terdiri lebih dari 203 ormas, apa yang dirasakan kami tentunya juga dirasakan oleh masyarakat khususnya umat Islam. Aparat hukum dinilai sudah melampaui batas dalam melakukan tindakan, seperti sebuah kedzaliman yang sudah over dosis. Itu membuat kami ikut bersuara,” kata Presidium GIB, Rita Soebagio kepada Radio Dakta, Bekasi, Kamis  (23/02).
 
Rita mengatakan, apa yang dilakukan oleh aparat saat ini tidak memiliki dasar dan fakta hukum. Semuanya terasa dicari-cari, seperti tuduhan tindakan pidana pencucian uang, UU Yayasan, dan lain sebagainya seakan ada upaya hukum yang dipaksakan.
 
GIB sendiri mengeluarkan empat poin pernyataan sikap diantaranya. Pertama, mengecam keras upaya politisasi hukum, kemudian meminta kepada pemerintah khususnya para penegak hukum untuk menghentikan segala upaya kriminalisasi dan menghetikan seluruh proses hukum terhadap Ulama, terakhir meminta pemerintah mencopot seluruh aparat penegak hukum yang telah melakukan politisasi hukum
Editor :
Sumber : Radio Dakta
- Dilihat 1747 Kali
Berita Terkait

0 Comments