Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 23/02/2017 07:30 WIB

45 Warga Kalibaru Mengungsi di Aula Kelurahan

Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan memberikan bantuan di posko aula kelurahan
Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan memberikan bantuan di posko aula kelurahan
BEKASI_DAKTACOM: Beberapa wilayah di Kota Bekasi, masih mengungsi imbas genangan air belum surut. Imbasnya warga harus mengungsi dan meninggalkan rumah, lantaran masih tergenang banjir.
 
Pantauan Dakta seperti di Rw 3 Kelurahan Kalibaru - Medan Satria hingga Rabu (22/2) sore, puluhan warga masih mengungsi di aula kelurahan. Mereka terpaksa menginap sejak Senin (20/2) kemarin lantaran banjir belum surut.
 
"Disini posko utama kita yakni masuk lingkungan Rw 3. Tapi kita tersebar posko lainnya di Rw masing - masing," kata Lurah Kalibaru Suhartono kepada Dakta.
 
Ia menjelaskan lingkungan yang terkena banjir yakni meliputi Rw 3, Rw 4, Rw 5 dan Rw 6. Namun memang beberapa titik tersebut ketinggian air sudah mulai normal.
 
"Di Rw 3 jumlah ada 555 KK, tapi yang mengungsi di aula kelurahan hanya 11 KK atau 45 warga. Ini karena luapan kali alam," papar Suhartono yang juga mantan Sekretaris Kelurahan Kayuringin Jaya.
 
Pantauan Dakta selain menggenangi rumah warga dan sekolah, banjir juga menggenangi puskesmas. Sehingga pelayanan dan aktivitas sekolah terganggu.
Reporter :
Editor :
- Dilihat 1071 Kali
Berita Terkait

0 Comments