Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 23/02/2017 07:00 WIB

Gubernur Jawa Barat Tinjau Lokasi Banjir di Kota Bekasi

Penyerahan bantuan untuk korban banjir dari Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan
Penyerahan bantuan untuk korban banjir dari Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan
BEKASI_DAKTACOM: Hujan deras beberapa hari terakhir di Kota Bekasi, mengakibatkan sejumlah wilayah kembali tergenang. Pasalnya wilayah yang terkena banjir, masih titik yang sama ketika musim hujan tiba.
 
Hal itulah, kemudian menjadi perhatian Pemprov Jabar meninjau untuk mengetahui secara langsung kondisi dan penanganan bagi warga pengungsi. 
 
Pada Rabu (22/2) sore rombongan Gubernur Ahmad Heryawan bersama tim BPBD Jawa Barat mengunjungi salah satu lokasi banjir yang berlokasi di Rw 3 Kelurahan Kalibaru, Medan Satria.
 
"Kita ingin melihat kondisi pengungsi dan lokasi banjir. Pemkot Bekasi sudah siapkan lahan untuk dibangun folder. Pemprov siap akan membantu," kata Aher sapaan Ahmad Heryawan kepada Dakta dilokasi.
 
Dalam kunjungan tersebut, Aher yang juga ditemani Wakil Walikota Bekasi Ahmad Syaikhu mengatakan, sinergi penanganan banjir harus optimal baik Pemkot Bekasi, Pemrov Jabar dan masyarakat.
 
"Semua harus bekerja optimal. Semoga dapat mengahsilkan hasil yang baik," lanjut Aher.
 
Sementara itu dari data Kelurahan Kalibaru, terdapat 4 Rw yang terkena banjir imbas luapan kali alam. Empat Rw tersebut yakni Rw 3, Rw 4, Rw 5 dan Rw 6.
 
"Di Rw 3 dari 555 KK, terdapat 11 KK atau 45 warga dari Senin kemarin hingga sekarang masih mengungsi di aula kelurahan," jelas Camat Medan Satria Taufiq Rahmat.
 
Pantauan Dakta dilokasi, tidak saja rumah yang terendam banjir bangunan puskesmas juga ikut terendam. Namun memang hingga sore, banjir berangsur sudah mulai normal.
Reporter :
Editor :
- Dilihat 14669 Kali
Berita Terkait

0 Comments