Musrenbang Kota Bekasi 2018 /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 17/02/2017 15:00 WIB

Ketua Fraksi Demokrat Ajak Masyarakat Aktif di Musrenbang 2018

Wawancara dengan Ketua Fraksi Demokrat DPRD Kota Bekasi Sodikin
Wawancara dengan Ketua Fraksi Demokrat DPRD Kota Bekasi Sodikin
BEKASI_DAKTACOM: Peranan masyarakat dalam mensukseskan Rencana Pembangunan Jangka menengah Daerah (RPJMD), dinilai sangat menentukan, mengingat asal usulan pembangunan di Musrenbang adalah warga sendiri.
 
Hal ini disampaikan oleh Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Kota Bekasi, Sodikin, saat memberi sambutan pada gelaran Musrenbang Kecamatan Pondok Gede, Jum'at (17/2).
 
"Kami mengajak masyarakat berperan aktif, kami dari dewan pasti akan terus mengawal usulan bapak ibu sekalian," tegasnya.
 
Menurutnya, Pembangunan Kota Bekasi akan sulit dilaksanakan jika tanpa dukungan masyarakat. Oleh karenanya ia memastikan bahwa tiap usulan produktif yang dihasilkan dalam Musrenbang akan terus dikawal hingga perumusan APBD kelak.
 
Selain itu, dirinya juga melihat bahwa masih maraknya kebutuhan fisik di usulan Musrenbang bukanlah sebuah kebetulan, melainkan memang merupakan usulan yang belum terealisasi di tahun-tahun sebelumnya.
 
Walau demikian, demi mensukseskan tema besar tahin 2018 sebagai tahun inovasi dan Kreativitas, dirinya mengingatkan agar ada usulan pembangunan masyarakat yang masuk skala prioritas.
 
"Pencegahan narkoba di kalangan pemuda itu salah satu contoh penting, bisa dimasukkan sebagai usulan," tukasnya
Editor :
Sumber : Radio Dakta
- Dilihat 1071 Kali
Berita Terkait

0 Comments