Musrenbang Kota Bekasi 2018 /
Follow daktacom Like Like
Senin, 20/02/2017 17:00 WIB

Musrenbang Bekasi Utara Tajamkan Usulan dari Tingkat Kelurahan

Musrenbang Bekasi Utara
Musrenbang Bekasi Utara
BEKASI_DAKTACOM: Dalam rangkaian pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kota Bekasi tingkat Kecamatan di Kecamatan Bekasi Utara, usulan yang berasal dari kelurahan akan disaring lewat skala prioritas.
 
Menurut Camat Bekasi Utara, Lukmanul Hakim, sebelum kegiatan Musrenbang Kecamatan Bekasi utara digelar, pihaknya sudah terlebih dahulu melaksanakan kegiatan Pra Musrenbang untuk melakukan penajaman awal atas usulan yang diajukan dari pihak kelurahan.
 
"Jadi kita sudah melaksanakan kegiatan Pra Musrenbang sebelum Musrenbang ini, untuk penajaman," ujarnya saat diwawancarai Radio Dakta, Senin (20/2).
 
Usulan-usulan dari masyarakat tersebut dibagi mejadi tiga kategori besar yakni pembangunan infrastruktur, peningkatan Sumber Daya Manusia dan Peningkatan sektor Ekonomi.
 
Setelah ditentukan skala prioritasnya, nantinya usulan tersebut akan masuk di E Planning di Bappeda, dari keterangan Lukmanul Hakim selaku Camat, usulan infrastruktur masih menjadi usulan terbanyak.
 
Salah satu hal yang menjadi pembahasan di Musrenbang Bekasi Utara adalah persoalan saluran air yang berbatasan dengan wilayah Kabupaten Bekasi.
 
"Jadi karena pihak Kabupaten Bekasi tidak memiliki dana penanggulangan lumpur di saluran air yang berbatasan dengan wilayah kita, Bekasi Utara kebagian imbasnya," paparnya.   
Reporter : Jaenudin Ishaq
Editor : Azeza Ibrahim
- Dilihat 89 Kali
Berita Terkait

0 Comments