Nasional / Politik dan Pemerintahan /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 22/02/2017 08:30 WIB

PKB Jakpus, Jakbar, Jakut dan Jaktim Takkan Dukung Ahok

logo PKB
logo PKB
JAKARTA_DAKTACOM: Tiga DPC PKB sudah menyatakan mendukung Anies Baswedan-Sandiaga Uno di putaran kedua Pilgub DKI. PKB Jakarta Timur pun menyatakan memilih pasangan selain petahana Basuki T Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat.
 
"Basis-basis konstituen PKB mulai bersuara dan menitipkan aspirasi sikap politiknya untuk menghadapi putaran kedua Pilkada DKI Jakarta," ungkap Ketua DPC PKB Jakarta Timur, H Mursyid, Rabu (22/2).
 
Menurut dia, pihaknya sudah banyak mendengar aspirasi di wilayah Jakarta Timur. Mursyid menyatakan, konstituen di wilayahnya meminta PKB untuk tidak memilih pasangan Basuki T Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat yang juga lolos ke putaran dua.
 
"DPC PKB Jakarta Timur sudah banyak mendengar, melihat, merasakan dan banyak konstituen kami yang menyampaikan pandangan-pandangan untuk PKB memilih pemimpin selain Ahok saja," tuturnya.
 
"Ahok tidak mempunyai cara berkomunikasi yang baik dan empati terhadap basis PKB di Jakarta Timur," imbuh Mursyid.
 
Basis PKB di Jakarta Timur pun menyatakan siap menyampaikan aspirasinya itu ke DPW PKB DKI. Rekomendasi tersebut kemudian akan dibawa ke DPP PKB untuk dipertimbangkan.
 
"Kita sudah menyampaikan sikap kita ke DPW PKB DKI Jakarta agar dibawa ke DPP PKB, bahwa ini lah aspirasi dari masa akar rumput PKB di Jakarta Timur," sebut Mursyid.
 
Seperti diketahui, dua pasangan yang melaju ke putaran kedua Pilgub DKI adalah Ahok-Djarot dan Anies-Sandi. Pasangan yang sebelumnya diusung PKB, Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni kandas di putaran pertama.
 
Saat ini kubu Ahok-Djarot dan Anies-Sandi tengah memperebutkan dukungan dari partai-partai pengusung Agus-Sylvi, termasuk PKB. DPP PKB belum memutuskan pilihan. Meski begitu basis PKB di empat wilayah sudah menyatakan mendukung Anies-Sandi. 
Editor :
Sumber : Detik.com
- Dilihat 1228 Kali
Berita Terkait

0 Comments