Nasional / Sosial /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 22/02/2017 08:00 WIB

Walikota Jaktim Pastikan Banjir Cipinang Melayu Surut

JAKARTA_DAKTACOM: Walikota Jakarta Timur, Bambang Musyawardana memastikan ketinggian air di Kelurahan Cipinang Melayu telah surut.
 
"Banjir yang terjadi di beberapa titik wilayah Jaktim ini lebih disebabkan oleh curah hujan yang cukup tinggi sehingga debit air di kali Cipinang tidak mampu menampungnya, bukan karena sumbatan sampah. Karena turap dan sodetan kali Cipinang ke Kanal Banjir Timur ini belum selesai," ujarnya pada Rabu (22/2).
 
Bambang meyakini apabila sodetan kali Cipinang menuju ke Kanal Banjir Timur sudah selesai, maka tidak akan ada lagi permasalahan banjir di daerah tersebut.
 
"Insya Allah nanti sore warga Kelurahan Cipinang Melayu akan kembali ke rumah masing-masing yang saat ini masih berada di posko penampungan Masjid Universitas Borobudur. Sekarang masih coba dibersihkan dulu oleh petugas," katanya.
 
Sebanyak 1033 warga di Kelurahan Cipinang Melayu saat ini masih bertahan di posko penampungan yang bertempat di Masjid Universitas Borobudur.
 
Sementara data dari posko kesehatan ada sekitar 70 orang per hari yang terserang penyakit gatal-gatal, batuk, pilek, dan luka sobek akibat pecahan beling saat terjadinya banjir.
Reporter :
Editor :
- Dilihat 1055 Kali
Berita Terkait

0 Comments