Nasional / Ekonomi /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 22/02/2017 07:30 WIB

BNI Syariah Perkuat Bisnis Lewat Inovasi

bni syariah
bni syariah
JAKARTA_DAKTACOM: BNI Syariah melakukan inovasi produk dan layanan syariah dengan semakin tingginya animo masyarakat terhadap bank syariah,
 
Direktur Utama BNI Syariah Imam Teguh Saptono memaparkan beberapa produk inovasi seperti Wakaf Hasanah, haji dan umrah, serta griya Hasanah. merupakan bagian dari komitmen untuk memberikan layanan  sesuai syariah mulai dari produk pendanaan hingga pembiayaan.
 
Perbankan yang tahun ini genap berusia tujuh tahun itu meyakini inovasi tak bisa berjalan sendiri tanpa adanya dukungan dan sinergi dari berbagai pihak. Salah satunya, dukungan dari pers sebagai motor penggerak perkembangan perekonomian syariah.
 
Dia mengungkapkan program Wakaf Hasanah menuai respons positif dari publik. Sejak diluncurkan tiga bulan lalu hingga Januari 2017, dana wakaf yang terkumpul mencapai Rp 3,2 miliar.
 
“Dana tersebut telah disalurkan ke berbagai proyek sesuai pilihan para wakif (masyarakat yang berwakaf). Salah satunya, untuk menggenapkan pembelian Rumah Sakit Dompet Dhuafa. Saat ini rumah sakit tersebut telah beroperasi dan dinikmati manfaatnya oleh masyarakat,” katanya pada Selasa (22/2)
 
Sementara untuk mendukung pendayagunaan aset wakaf agar makin produktif, BNI Syniariah melahirkan program griya Hasanah bernama Griya Swakarya. Pertengahan Desember 2016, produk ini resmi mendapat restu dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Sementara untuk memudahkan jemaah beribadah ke tanah suci, BNI Syariah menyediakan layanan ibadah haji melalui tabungan dan pembiayaan yang Hasanah.
 
Menurut Imam, semua layanan ini didasari oleh keyakinan BNI Syariah bahwa dalam merencanakan masa depan harus dipersiapkan secara optimal dan dimulai dengan cara yang baik.
Editor : Azeza Ibrahim
Sumber : Bisnis.com
- Dilihat 94 Kali
Berita Terkait

0 Comments