Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 22/02/2017 06:30 WIB

Rumah Baca Forum Aksara di Rawalumbu Terancam Roboh

Longsor Kali bekasi di Rawalumbu
Longsor Kali bekasi di Rawalumbu
BEKASI_DAKTACOM: Longsor yang menimpa tebing Kali Bekasi mengancam keberadaan bangunan Rumah Baca Forum Aksara di Kelurahan Bojong Menteng, Kecamatan Rawalumbu Kota Bekasi. Bagian belakang bangunan rumah baca yang persis berdiri di tebing Kali Bekasi itu mulai terkikis akibat tebing yang longsor kurang lebih 4 meter.
 
Pengurus Rumah Baca Forum Aksara, M. Noer memprediksi tebing Kali Bekasi itu tidak lagi mampu menopang bangunan tersebut.
 
"Kalo ujan lagi malam ini rumah baca forum Aksara di pastikan roboh," ujarnya pada,  Selasa (21/2).
 
Ia mengungkapkan, aparatur pemerintah setempat sudah meninjau lokasi bangunan tersebut. Namun demikian, pihaknya menyayangkan tidak adanya respon positif dari pihak kecamatan dan kelurahan.
 
"Tadi bu Camat Rawalumbu ngelongokin lokasi tapi sekali lagi cuman PHP demikian juga bu Lurah Bojong Menteng gak ada realisasinya," keluhnya.
 
M. Noer menuturkan bahwa pembangunan gedung baru untuk sarana belajar dan mengajar tertunda selama kurang lebih dua bulan. Hal tersebut dikarenakan terhentinya dana pembangunan dan tidak ada donatur untuk sarana belajar mengajar tersebut.
 
Rumah baca forum aksara merupakan wadah bermain dan belajar anak-anak dan remaja di lingkungan setempat. Kegiatan-kegiatan yang ada dalam program Rumah Baca antara lain; membaca, menulis dan menggambar. 
Editor :
Sumber : Sabekasi.com
- Dilihat 1650 Kali
Berita Terkait

0 Comments