Nasional / Politik dan Pemerintahan /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 21/02/2017 06:00 WIB

Cabup Maluku Tenggara Barat No 3 Ajukan Protes

Dharma Oratmangun
Dharma Oratmangun
MALUKU_DAKTACOM: Pasangan No urut tiga di Pilkada Maluku Tenggara Barat Dharma Oratmangun siang tadi juga melaporkan berbagi dugaan pelanggaran dalam Pilkada 15 februari 2017 lalu.
 
"Kita melengkapi laporan yang kemarin sudah masuk .Kali ini kita tambah bukti baru serta rekaman vidio politik uang yang di duga di lakukan paslon lain," ungkap Dharma pada media, Senin (20/1).
 
Menurutnya berbagai pelanggaran dan kecurangan telah di lakukan paslon satu diantaranya terkait politik uang yang dilakukan di beberapa tempat dan dibuktikan dengan vidio amatir yang diambil warga lainya. Pihaknya meminta pada Panwaslu dalam hal ini Gakkumdu untuk segera memproses dugaan pelanggaran tersebut.
 
"Kita yakin kalo ini sistematis dan massif serta terstruktur maksudnya bukan hanya kecurangan money politik saja akan tetapi banyak DPT yang dipasang di TPS tidak sama dengan data DPT yang paslon miliki," ungkapnya lagi.
 
Dharma membeberkan adanya sejumlah tempat di wilayah kepulauan ini sudah diatur terkait perubahan Daftar Pemilih Tetap yang dilakukan oleh sekelompok orang yang tidak bertanggung jawab. Pihaknya juga menduga adanya permainan DPT yang di lakukan oknum KPUD setempat.
 
"Kami menduga KPUD yang sudah bermain dan ini juga harus dibuktikan apakah benar atau tidak. Jika memang ada kecurangan yang masif kami minta segera dilakukan tindakan. Bagi warga yang belum memilih harus segera di lakukan pemilihan ulang," katanya.
 
Dharma menegaskan jika wilayah perbatasan timur indonesia ini harus kondusif dan Pilkadanya harus sesuai Konstitusi yang ada. Rakyat Maluku tenggara Barat menurut Dharma harus dapat menyalurkan haknya dalam Pilkada.
 
"Kita punya hak yang sama, jangan sampe ada warga yang punya hak milih malah tidak bisa memilih karena kecurangan yang ada," pungkasnya.
 
Dharma Oratmangun datang ke Kantor Panwaslu dengan melakukan long mach dari kediamanya diiringi ratusan pendukung dan simpatisan (Doa). Dalam pilkada kali ini ada tiga paslon yang maju untuk ikut bertarung merebut simpati Masyarakat.
Reporter : Warso Sunaryo
Editor :
- Dilihat 3500 Kali
Berita Terkait

0 Comments