Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Senin, 20/02/2017 16:55 WIB

Wali Kota Bekasi Letakkan Batu Pertama Mapolres Metro Bekasi Kota

Wali Kota Bekasi Letakkan Batu Pertama Mapolres Metro Bekasi Kota
Wali Kota Bekasi Letakkan Batu Pertama Mapolres Metro Bekasi Kota

BEKASI_DAKTACOM: Wali Kota Bekasi Dr.Rahmat Effendi  hari ini meletakkan batu pertama pembangunan Mapolres Metro Bekasi Kota di jalan Pangeran Jayakarta, Kelurahan Harapanjaya, Kecamatan Medansatria diatas tanah fasos/fasum dari PT Summarecon Agung Tbk seluas total 5.000 meter per segi.

Pemerintah Kota Bekasi bersama pengembang PT Summarecon Agung Tbk akan membangun gedung baru yang ditandai peletakan batu pertama dimulainya proses pembangunan Markas Kepolisian Resor Metropolitan Bekasi Kota."Peletakan batu pertama ini sekaligus menandai komitmen sinergitas kami dengan kepolisian dan pihak swasta dalam menyediakan pelayanan kepolisian yang lebih baik.Kita akan bangun gedung baru Mapolrestro Bekasi Kota ini setinggi enam lantai "kata Wali Kota Bekasi Dr. Rahmat Effendi.

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa alokasi anggaran relokasi Mapolrestro Bekasi Kota itu bersumber dari APBD Kota Bekasi senilai total Rp38 miliar yang dilakukan dalam dua tahun anggaran pada 2017 dan 2018 yang akan  dikerjakan oleh Dinas Perumahan dan Permukiman Kota Bekasi selama dua tahun dan untuk tahap awal ini dana yang dikucurkan Rp 5 miliar untuk pematangan lahan, dana selanjutnya akan bergulir sesuai kebijakan legislatif.

 Wali Kota Bekasi tersebut mengatakan bahwa  pembangunan Mapolrestro Bekasi Kota ini mutlak diperlukan mengingat kondisi pelayanan yang sudah tidak efektif di markas lama.

 "Kondisi parkir kendaraan di Polres Metro  lama sudah tidak layak, karena di sana jalannya kecil dan banyak kantor pelayanan publik" katanya.

Dirinya juga menyampaikan bahwa Pemkot Bekasi tidak hanya membangun Mapolres Metro saja,tapi juga kantor instansi vertikal lainnya seperti Kantor Imigrasi,Lapas dan lainnya."Saya ucapkan rasa terimakasih kepada Forum Komunikasi Pimpinan Daerah termasuk didalamnya DPRD , Kodim 0507 dan Kejaksaan Negeri Bekasi atas sinergitas yang terjalin selama ini"tegascRahmat Effendi.

Sementara itu Kapolres Metro Bekasi Kota Kombespol Umar Surya Fana mengapresiasi kebijakan Pemkot Bekasi dan managemen Summarecon atas bantuan tersebut."Saya atas nama jajaran Polri mengapresiasi dan berterimakasih kepada Pemerintah Kota Bekasi ,mungkin baru ini kebijakan daerah terhadap instansi vertikal begitu besar,terlebih diatas gedung Polres Metro Bekasi Kota nanti akan tersedia Hellypad ,begitu megahnya gedung ini nantinya"sambut Kombespol Umar Surya Fana.

Lebih lanjut  Umar mengatakan bahwa rencananya markas lama akan dimanfaatkan sebagai tempat pelayanan Surat Izin Mengemudi (SIM) serta rumah dinas anggota polisi setempat.

Reporter :
Editor : Dakta Administrator
- Dilihat 1001 Kali
Berita Terkait

0 Comments