Nasional / Politik dan Pemerintahan /
Follow daktacom Like Like
Senin, 20/02/2017 10:17 WIB

Ketua DPP PKS, Mardani Alisera Akui Lakukan Pendekatan Pada Parpol Koalisi Cikeas

Ketua DPP PKS Mardani Alisera
Ketua DPP PKS Mardani Alisera

JAKARTA_DAKTACOM: Dalam menghadapi putaran kedua Pilgub DKI Jakarta, Mardani mengatakan proses komunikasi politik telah mereka lakukan kepada seluruh partai politik pendukung pasangan calon Gubernur DKI Jakarta Agus - Sylvi.

"Apapun keputusan partai kami hargai, tapi yang paling penting kami harus komunikasi dan alhamdulillah kami sudah mendatangi semua partai satu per satu untuk berkomunikasi", ujarnya.

Mardani mengungkapkan mereka selalu mengedepankan program-program yang akan diakomodir apabila ingin merapat kepada pasangan calon Gubernur DKI Jakarta Anies - Sandi sehingga terjalin suatu koalisi yang baik.

"Jadi kami tidak akan memperlakukan mereka seperti ayo dukung kami, nggak seperti itu, tapi mana program dari Demokrat, PKB, PPP, dan PAN nanti kami akomodir. Apa yang baik kami lanjutkan, apa yang kurang kami tambahkan", jelasnya.

Mengenai belum ada sikap politik dari keempat partai politik pendukung pasangan calon Gubernur DKI Jakarta Agus - Sylvi hingga saat ini, Mardani menilai hal ini wajar.

"Kalo ada satu-dua relawan yang merapat kepada kami itu wajar karena proses mereka lebih mudah, tapi partai politik itu tidak bisa karena prosesnya lebih panjang harus melibatkan seluruh kader hingga tingkat akar rumput".

Seperti diketahui bahwa Pilgub DKI Jakarta hampir dipastikan berlangsung dua putaran jika melihat dari data yang terpampang dalam laman KPU dimana tidak ada satupun pasangan calon yang meraih 50%+1 suara.

Pasangan calon Gubernur DKI Jakarta Agus - Sylvi yangg hanya meraih 17,05% suara dan dipastikan gagal melaju ke putaran kedua menjadi rebutan kedua pasangan calon lainnya untuk mendongkrak suara.

Bahkan para partai politik yangg tergabung dalam koalisi Cikeas sedang ditunggu oleh publik akan diarahkan kemana dukungan mereka pada putaran kedua mendatang.

Reporter :
Editor : Dakta Administrator
- Dilihat 1554 Kali
Berita Terkait

0 Comments