Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 17/02/2017 13:38 WIB

Solihin: Pembangunan Pasar Tradisional Jadi Faktor Peningkatkan Ekonomi Warga

Sekretaris Komisi A DPRD Kota Bekasi Solihin 16 Juni 2016 a
Sekretaris Komisi A DPRD Kota Bekasi Solihin 16 Juni 2016 a

BEKASI_DAKTACOM: Pada Musyawarah rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan Rawa Lumbu yang berlangsung hari ini (17/2), Sekertaris Komisi A DPRD Kota Bekasi, Solihin berharap agar pada 2018 mendatang adanya penambahan sarana publik seperti Puskesmas, Sekolah dan lapangan Olahraga serta Pasar Tradisional.


"Saya sangat mendukung dan mengapresiasi dengan adanya peningkatan honor RT / RW di wilayah dari sebelumnya 600 ribu menjadi 1,2 Juta dan RW dari 900 ribu menjadi 1,5 Juta per bulan. Namun mereka juga harus meningkatkan kinerja. Apalagi saat ini banyak yang masih kekurangan tempat usaha, karena itu masing - masing RT dan RW harus tau mana lahan fasos dan fasum ," Ungkap Solihin.

 
Menurut Sekertaris Komisi A DPRD ini, warga harus mendapatkan tempat untuk meningkatkan ekonomi keluarga salah satu contohnya dengan dibangunnya Pasar Tradisional di lahan Fasos & Fasum masing masing kelurahan.

Yang kedua, masih menurut Solihin, sarana belajar juga harus ditingkatkan, salah satunya dengan penambahan ruang belajar yang menurutnya masih kekurangan ruang kelas baik SD dan SMP di wilayah Rawa Lumbu.


"Saya usulkan nanti ada penambahan ruang kelas baru agar siswa semua dapat masuk satu shift," Ungkapnya.


Pihaknya juga meminta agar warga lebih menjaga kebersihan, hal ini mengingat banjir masih melanda beberapa wilayah Kecamatan Rawa Lumbu. Selokan juga harus dijaga kebersihanya agar air dapat mengalir ke folder yang sudah di bangun tahun sebelumnya.


"Saat ini kita masih banjir, makanya harus jaga kebersihan. Saya juga usul nantinya dapat dicari lahan untuk membuat satu folder air lagi yang lokasinya di bawah," ungkapnya.



Ketua Karang Taruna Kecamatan Rawa Lumbu, Muhamad Arif juga mengungkapkan hal yang sama. Pihaknya minta agar tahun depan dibangun sarana olahraga untuk meningkatkan prestasi para pemuda di wilayah setempat.



" Harus ada pembinaan dari pihak Kota Bekasi dan Kecamatan Rawa Lumbu, khususnya bagi para pemuda. Saat ini belum ada anggaranya, kedepan harus dianggarkan untuk pelatihan para pemuda dan anggota karang taruna," ungkap Arif.  



Selain itu peningkatan sarana juga harus diimbangi dengan kualitas pemuda, salah satunya dengan rutin dilakukan pembinaan dalam semua bidang .Warganya juga harus kreatif dan berbudaya agar Rawa Lumbu lebih maju lagi.

"Peningkatan kapasitas bagi para warga sangat dinantikan dengan seminar dan pelatihan ," pungkasnya.

 

Sumber : Radio Dakta
- Dilihat 184 Kali
Berita Terkait

0 Comments