Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 17/02/2017 13:20 WIB

Walikota Sisiri Sungai dengan Jalan Kaki dari Jalan Perjuangan hingga Wisma Asri, Kecamatan Bekasi Utara

Walikota Bekasi Rahmat Effendi pantau saluran kali Jl Pejuang sisi barat dan timur dengan berjalan k
Walikota Bekasi Rahmat Effendi pantau saluran kali Jl Pejuang sisi barat dan timur dengan berjalan k

BEKASI_DAKTACOM : Walikota Bekasi, Dr. Rahmat Effendi lakukan pantauan aliran sungai Jalan Perjuangan hingga Taman Wisma Asri, Kecamatan Bekasi Utara sekaligus melihat pembangunan Jalan Baru yang di rencanakan One Way pada sisi kiri depan Universitas Bhayangkara pada hari Jumat (17/02) bersama Kepala Dinas PUPR Kota Bekasi, Tri Adhianto, Kepala Dinas Perkim Kota Bekask, Dadang Ginanjar, Kepala Bappeda Kota Bekadi, Ir. Koswara serta Camat Bekaso Utara, Lukmanul Hakim ikut mengiringi telusuran.


Berawal dari titik Kelurahan Marga Mulya tepatnya di Sumareccon Bekasi bagian belakang, Walikota Melihat aliran sungai yang menjadi titik pembangunan jalan baru, dan terlaporkan pada menjadi titik kemacetan di Kecamatan Bekasi Utara pada sore hari. Langkah awal dari Pemerintah Kota Bekasi, yakni memproses lanjut sisi kiri yang sudah terlaksana sampai Universitas Bhayangkara, dan akan dilanjutkan pengerjaannya karena tersendat mengenai pembebasan bangunan luar yang berada di Aliran Sungai.


Walikota menelusuri sungai sampai ke arah Kelurahan Harapan Baru yang tidak melewati Jalan utama melainkan lewat rumah warga yang depannya tepat sungai, Walikota juga menginstruksikan kepada Camat setempat lakukan sosialisasi mengenai pembongkaran rumah yang berdiri di atas tanah pemerintah.


"Pengerjaan yang sudah terlihat masih belum rapi, segera di sempurnakan, kepada Camat dan Lurah setempat, agar segera sosialisasikan program multi years yang akan di laksanakan pada bantaran sungai, akan ada one way menuju Wisma Asri dan arah sebaliknya" ujar Walikota.


Pelakaanaan program pembangunan jalan one way pada sisi Jalan perjuangan sudah masuk dalam program Multi years pada tahun ini, yang jika sudah jadi akan tembus ke arah Bekasi Utara - Medan Satria, sekaligus mengurangi dampak kemacetan yang tiap hari nya di lalui warga.


Pada saat menelusuri rumah warga, Walikota juga menemui beberapa keluhan warga bahwa jalannya sudah lama rusak dan tak tersentuh dari Pemerintah di KeLurahan Harapan Baru di RW 08, memang terlihat jalan tikus yang menembus ke Perumahan Duta Harapan becek dan banyak genangan air, pada saat hujan tiba beberapa rumah masuk air. Walikota yang langsung melihat jalan becek tersebut mengintruksikan kepada Kepala Dinas Perkim untuk segera koordinasi ke Camat agar realisasikan pembangunan Jalan dan saluran air di Rw tersebut.


Tinjauan berlanjut ke arah Taman Wisma Asri masih lewat dalam perumahaan warga hingga menelusuri pinggiran saluran kali dan tepat di Jembatan pintu utama Wisma Asri, Walikota adakan rapat kecil untuk mengevaluasi pantauan tersebut yang berjalan kaki menelusuri dari Sumareccon hingga Wisma Asri, Walikota mengistruksikan kepada Lurah Teluk Pucung, Muhammad AR, agar memantau kali yang masih banyak sampah serta jalan perumahan Duta Harapan yang hancur tidak bisa dilewati agar menghubungi Lurah setempat agar ditegur pengelolanya.


Untuk Kepala Dinas PUPR, segera tindak lanjuti yang menjadi instruksi pantauan, Kepada Lurah dan Camat, Walikota menegaskan kembali agar tidak sering berada di Kantor, lihat langsung pantau langsung keadaan wilayah.

Sumber : Humas Pemkot Bekasi
- Dilihat 159 Kali
Berita Terkait

0 Comments