Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 17/02/2017 11:18 WIB

BKM Angkat Isu Lingkungan di Musrenbang Bekasi Selatan

H Jafar Tomas Bekasi Selatan
H Jafar Tomas Bekasi Selatan

BEKASI_DAKTACOM: H. Moch Ja'far, ketua BKM sekaligus tokoh masyarakat kelurahan Kayuringin Jaya mengangkat isu lingkungan hidup dalam kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan se Kota Bekasi di Kecamatan Bekasi Selatan.


Menurutnya, di wilayah yang padat seperti Bekasi Selatan, perhatian tentang isu lingkungan belum sesanter isu-isu lain dalam kegiatan Musrenbang, padahal menurutnya, jika tidak diperhatikan dengan baik, pengelolaan lingkungan bisa berakibat buruk bagi masyarakat.


"Isu sampah misalnya, masih dianggap persoalan yang tabu dibahas, padahal punya nilai ekonomi yang tinggi," paparnya pada Jum'at (17/28).


Dirinya pun menargetkan agar wilayah Bekasi Selatan, khususnya Kelurahan Kayuringin Jaya dapat memaksimalkan pengolahan sampah, sehingga beban TPS Sumur Batu bisa dikurangi sedemikian rupa.


Selain itu dirinya juga menekankan pentingnya kelanjutan program Rutilahu di wilayahnya, karena masih banyak warga miskin yang perlu perhatian nyata dari Pemerintah Kota Bekasi.

"Kita ajukan 750 juta untuk Rutilahu, semoga bisa masuk ke tingkat Kota," pungkasnya.
 

Sumber : Radio Dakta
- Dilihat 299 Kali
Berita Terkait

0 Comments