Nasional / Politik dan Pemerintahan /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 16/02/2017 09:52 WIB

Ketua DPR RI Apresiasi Pilkada Serentak

Ketua DPR RI Setya Novanto 1
Ketua DPR RI Setya Novanto 1

JAKARTA_DAKTACOM: Ketua DPR RI, Setya Novanto mengapresiasi pelaksanaan Pilkada serentak di 101 daerah pada 15 Februari kemarin berjalan lancar, aman, dan damai.

"Alhamdulillah penyelenggaraan Pilkada Serentak 15 Febuari 2017, berjalan lancar, aman dan damai di seluruh daerah di Indonesia. Meski disertai dengan hingar-bingar, kasak-kusuk dan riuh suasana yang begitu kompleks dan terkadang bising namun Pilkada Serentak 2017 tetap berjalan kondusif"

Novanto juga mengaku bangga bahwa tingkat partisipasi masyarakat DKI Jakarta begitu tinggi, hal itu terbukti dari kunjungannya di TPS yang berada di panti jompo Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

"Kemarin saya melihat langsung beberapa TPS, salah satunya dari TPS 34 Kebayoran Baru yang saya kunjungi, dari 300 DPT yang tercatat, ada 191 orang tua panti jompo di Kebayoran Jakarta yang sangat antusias menggunakan hak suaranya. Meski berusia lanjut dan beberapa diantaranya menggunakan kursi roda, mereka sangat semangat datang ke TPS untuk mencoblos pemimpin daerah yang mereka pilih dan inginkan".

Novanto menilai pelaksanaan Pilkada serentak yang berjalan lancar ini dapat mengharumkan nama Indonesia di dunia internasional karena menunjukkan kedewasaan rakyat dalam berdemokrasi.

"Dimata dunia, sudah pasti bangsa dan rakyat Indonesia telah menunjukan kedewasaan dan kualitas demokrasi di negara kita, dimana perbedaan pilihan politik merupakan hal yang biasa di negeri ini, kesatuan bangsa dan negara serta keutuhan sebagai sesama anak bangsalah yang dikedepankan oleh seluruh rakyat Indonesia".

Novanto juga mengimbau agar sejumlah pihak tetap menjaga situasi yang kondusif pasca gelaran Pilkada serentak.

"Untuk tetap menjaga situasi nasional agar tetap kondusif, saya mengajak kepada kita semua untuk bersabar dan menunggu hasil akhir perhitungan suara dari KPUD meski hasil sementara Pilkada Serentak 2017 sudah diumumkan oleh beberapa lembaga survei. Bagi yang menang jangan terlalu hiporia dan sebaliknya bagi kontestan yang belum beruntung untuk menerima kekalahan sebagai kesuksesan yang tertunda", tutupnya.

Reporter : Boy Aditya
Editor : Dakta Administrator
- Dilihat 234 Kali
Berita Terkait

0 Comments