Musrenbang Kota Bekasi 2018 /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 16/02/2017 09:24 WIB
Musrenbang Kota Bekasi 2018

Usulan Infrastruktur Dominasi Musrenbang Kecamatan Mustikajaya

Musrenbang Kota Bekasi 2018 di Kecamatan Mustika Jaya
Musrenbang Kota Bekasi 2018 di Kecamatan Mustika Jaya

BEKASI_DAKTACOM: Kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kota Bekasi kini telah memasuki tahap tingkat kecamatan, pada Kamis (16/2) pagi Kecamatan Mustikajaya mendapat giliran pertama.

Dalam penyaringan usulan dari empat Kelurahan, pihak Kecamatan mencatat bahwa sektor infrastruktur dan pembangunan wilayah masih menjadi perhatian utama.

Hal ini terlihat dari besaran usulan anggaran yang diajukan sebesar Rp 46,2 Miliar lebih, dengan pengajuan budget terbesar berasal dari Kelurahan Padurenan sebesar 18,6 Miliar lebih.

Dari rincian pengajuan pembangunan infrastruktur, informasi yang Dakta kumpulan menunjukkan bahwa kebutuhan masyarakat akan pembangunan sarana dan prasarana lingkungan seperti perbaikan jalan wilayah dan revitalisasi saluran air menjadi usulan terbanyak.

Sementara usulan lainnya seperti pembangunan manusia dan masyarakat menempati urutan kedua tertinggi dalam Musrenbang Kecamatan Mustikajaya, anggaran yang diajukan berkisar di angka 6,3 Miliar lebih.

Menyusul kemudian usulan bidang ekonomi dan sumber daya alam menempati urutan ketiga dengan besaran pengajuan anggaran sebesar 3,6 Miliar lebih. Walau terhitung kecil namun usulan anggaran di sektor ini merupakan usulan yang paling sesuai dengan tema besar RKPD Kota Bekasi tahun 2018 yang mengusung tema Tahun Inovasi dan Kreativitas. (azeza)

Editor : Dakta Administrator
Sumber : Radio Dakta
- Dilihat 1424 Kali
Berita Terkait

0 Comments