Nasional / Politik dan Pemerintahan /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 15/02/2017 14:30 WIB

Anies Tak Mau Jumawa Soal Quick Count

Anies Baswedan Paska Pencoblosan
Anies Baswedan Paska Pencoblosan
JAKARTA_DAKTACOM: Cagub no urut 3, Anies Baswedan mengaku tidak ingin berpuas diri mengenai hasil quick count dari timses mereka.
 
Dikabarkan meraih hasil quick count lebih dari 40% oleh tim internal mereka, Anies mengaku tidak mau takabur akan memenangkan pertarungan pimpinan ibukota hanya dari hasil quick count tersebut.
 
"Tentu itu suatu kabar yang menggembirakan, namun bagaimanapun juga, saya tidak mau takabur melihat hasil quick count itu. Kami akan menunggu hingga sore atau malam hari untuk melihat hasil selengkapnya dari perhitungan suara ini," jelasnya pada Rabu (15/2).
 
Sementara terkait adanya temuan-temuan kecurangan dari laporan tim di lapangan, Anies mengaku secara umum pelaksanaan Pilgub DKI Jakarta hari ini berjalan dengan baik.
 
"Ada laporan satu-dua (pelanggaran) dari lapangan, tapi secara umum semua berjalan baik. Untuk itu mari kita jaga situasi ini agar tetap kondusif," paparnya.
 
Berdasarkan hasil quick count awal di berbagai lembaga survey yang ditampilkan, nampak paslon no urut 2, Ahok-Djarot dan paslon no urut 3, Anies-Sandi memang saling berkejaran dengan keunggulan tipis.
 
Apabila melihat persaingan yang sangat ketat, diprediksi Pilgub DKI Jakarta akan berlangsung dua putaran karena memang daerah ibukota ini memiliki aturan yg berbeda dalam pemilihan kepala daerah yakni hanya paslon yang berhasil meraih 50%+1 suara yang dapat memimpin ibukota selama 5 tahun ke depan.
Reporter : Boy Aditya
Editor : Azeza Ibrahim
- Dilihat 303 Kali
Berita Terkait

0 Comments