Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 11/03/2015 15:10 WIB

Jatirahayu Dapat Jatah 2.000 Kg Raskin

BEKASI_DAKTACOM: DI tengah harga beras yang masih tinggi, pemerintah kembali menurunkan raskin. Di Kelurahan Jatirahayu, mendapat jatah 200 karung atau 2.000 kilo gram raskin. Ribuan kilo beras bersubsidi itu akan didistribusikan bagi 2.119 kepala keluarga kurang mampu di 23 RW.
 
Dua truk membawa raskin parkir di gudang kelurahan. Setelah diturunkan tukang, warga silih berganti mengambil raskin. Tiap kepala keluarga mendapat jatah 15 kilo raskin dengan harga terjangkau.
 
Kepala Seksi Ekbang Kelurahan Jatirahayu, Yuli Swastiawati, berharap raskin bisa membantu masyarakat yang kurang mampu. Sambungnya, raskin turun dari pemerintah dan siap dibagikan kepada masing-masing ketua RT yang selanjutnya siap di distribusikan kepada masyarakat. Pembagian raskin tersebut juga diawasi oleh tokoh masyarakat guna menghindari penyalah gunaan beras raskin.
 
“Dengan adanya raskin, otomatis masyarakat sangat terbantu karena harga beras saat ini mengalami kenaikan, masyarakat begitu antusias membeli raskin,” ucapnya.
 
Pihaknya berharap masyarakat tidak melakukan penunggakan pembayaran raskin. Sehingga pihak Bulog dapat mengirim kembali raskin sesuai dengan jadwalnya. “Masyarakat juga harus mengerti kalau mengalami keterlambatan dalam pembayaran, dapat di pastikan pada pengiriman selanjutnya akan mengalami keterlambatan,” paparnya.
 
Yuli menambahkan, beras bersubsidi tersebut dibagikan mulai Senin, dan sudah di sosialisasikan kepada warga sesuai pada jam kerja. Pihaknya juga mengimbau bila ditemukan raskin dalam kondisi buruk untuk segera melapor ke kelurahan. Sehingga pihak kelurahan dapat memberikan laporan ke bulog.
 
“Kita sudah arahakan kepada masyarakat kalau, menemukan raskin dalam kondisi buruk untuk segera melapor kepada kami, dan segera meminta Bulog untuk menukar kembali raskin dengan kualitas baik,” pungkasnya.
 
Editor: Ayu Yunita
Sumber: GoBekasi
Editor :
- Dilihat 1003 Kali
Berita Terkait

0 Comments