Nasional / Politik dan Pemerintahan /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 15/02/2017 13:00 WIB

Gerindra Gelar Nobar Quick Count Bersama Prabowo

Prabowo Subianto
Prabowo Subianto
JAKARTA_DAKTACOM: DPP Partai Gerindra menggelar acara nobar memantau hasil quick count bersama Ketum Partai Gerindra, Prabowo Subianto. 
 
Prabowo telah tiba di Gedung DPP Partai Gerindra yg bertempat di Jln RM Harsono dengan menggunakan mobil Lexus putih no plat B 17 GRD pada pukul 12.20 langsung disambut oleh rombongan marching band, ia langsung memasuki aula Gedung tanpa berbicara apapun kepada para awak media yg telah menunggunya.
 
Rencananya acara nobar Quick Count Pilgub DKI Jakarta juga akan dihadiri oleh paslon yang diusung oleh mereka yakni paslon no urut 3, Anies Baswedan-Sandiaga Uno.
 
Sebelumnya kedua paslon gubernur dan wagub DKI Jakarta ini masing-masing telah menggunakan hak pilihnya di tempat berbeda. Anies Baswedan menggunakan hak pilihnya di TPS 28 Cilandak Barat, sementara Sandiaga Uno mencoblos di TPS 1 Kel Selong, Jaksel. Usai menggunakan hak pilihnya, mereka mengunjungi Gedung DPP PKS kemudian menuju posko kemenangan mereka di Jln Cicurug, Menteng, Jakpus.
 
Sebagai informasi pada Pilkada kali ini KPU RI memang telah melarang sejumlah lembaga untuk melakukan quick count/hitung cepat saat masa pemungutan suara yakni dimulai pada pukul 7 pagi hingga 1 siang. 
 
Hasil quick count dalam masa pemungutan suara dikhawatirkan dapat mempengaruhi pilihan dari para warga dalam menggunakan hak pilih mereka. Hasil quick count baru boleh dimunculkan paling cepat 2 jam setelah TPS ditutup atau sekitar pukul 3 petang.
 
Tidak hanya di DPP Partai Gerindra, acara nobar memantau hasil quick count juga digelar di Gedung DPP Partai Demokrat bersama paslon no urut 1, AHY-Sylvi. Sementara paslon no urut 2, Ahok-Djarot akan memantau Quick Count di kediaman Ketum PDIP, Megawati SP yang bertempat di Jln Kebagusan Raya, Jaksel.
 
Tak hanya para kader parpol yang hadir namun warga sekitar juga dipersilahkan untuk bergabung menyaksikan quick count di halaman Gedung DPP Partai Gerindra.
 
Reporter : Boy Aditya
Editor : Azeza Ibrahim
- Dilihat 351 Kali
Berita Terkait

0 Comments