Nasional / Politik dan Pemerintahan /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 15/02/2017 10:00 WIB

Pengamat: Pilkada Serentak Jadi Momentum Perbaikan Daerah

UBEDILAH BADRUN
UBEDILAH BADRUN
BEKASI_DAKTACOM: Tepat hari ini Pilkada serentak dilakukan pada 101 daerah di Indonesia, masyarakat dihimbau untuk datang ke TPS masing-masing untuk memenuhi hak politiknya dan diharapkan berjalan dengan lancar.
 
Pilkada kali ini diharapkan membawa pengaruh terhadap kehidupan masyarakat khususnya di daerah yang menggelar pelaksanaan Pilkada.
 
“Salah satu kunci penting dari majunya sebuah Kota itu adalah ketika proses politik berjalan sangat demokratis. Pemilu pintu penting bagi masyarakat untuk berpatisipasi menentukan arah kebijakan sebuah Kota,” ungkap Ubedilah Badrun salah satu Pengamat Politik Universitas Negeri Jakarta kepada Radio Dakta, Rabu (15/02).
 
Menurutnya, jika masyarakat mampu memilih Pemimpin dengan tepat maka dampaknya akan berpengaruhi bagaimana daerah itu akan maju.
 
Masyarakat harus menjadi pemilih cerdas dan rasional untuk menentukan siapa sesungguhnya calon pemimpin yang tepat di Kotanya masing-masing.  
 
“Ada beberapa referensi bagi pemilih untuk menentukan pilihannya, yaitu melihat program kerja para calon pemimpin daerah, melihat track record dari masing-masing kandidat, dan terakhir faktor sosiologis yaitu mampu berkomunikasi dengan baik dan memiliki ahklak yang santun,” tambahnya.  
Editor : Azeza Ibrahim
Sumber : Radio Dakta
- Dilihat 320 Kali
Berita Terkait

0 Comments