Nasional /
Follow daktacom Like Like
Sabtu, 11/02/2017 12:30 WIB
Dzikir dan Tausiyah Nasional 112

Menjelang Siang Massa Aksi 112 Terus Bertambah

Massa aksi 112 memenuhi area sekitar Masjid Istiqlal   foto Singgih Wiryono
Massa aksi 112 memenuhi area sekitar Masjid Istiqlal foto Singgih Wiryono

JAKARTA_DAKTACOM: Menjelang siang atau tengah hari, massa Aksi 112 yang terpusat di Masjid Istiqlal bukan malah semakin sedikt, namun justru kian bertambah banyak. Pantauan Republika.co.id, kedatangan massa dari stasiun Juanda semakin ramai. Pintu kedatangan ramai oleh rombongan aksi yang kebanyakan adalah laki-laki.

Atribut peci putih dan baju koko berwarna putih menjadi dominasi atribut yang dikenakan massa aksi yang muncul dari pintu kedatangan stasiun Juanda. Salah seorang warga asal Bekasi, Edi Kusnadi (27) mengatakan, dia beserta enam kawannya memang sengaja datang lebih lambat dari peserta lainnya karena menunggu hujan reda di daerah Bekasi.

"Iya, karena tadi hujan, ini masih nunggu temen yang mau nyusul juga," ujarnya saat ditemui di stasiun Juanda, Sabtu (11/2). Massa yang mengikuti aksi 112 ini diperkirakan lebih dari seratus ribu orang. Mereka memadati seluruh ruangan di dalam Masjid Istiqlal, halaman luar masjid, dan jalan-jalan di sekitar Masjid Istiqlal.

Berbeda lagi dengan warga asal Depok, Maman Hanafi (37). Dia terlambat dikarenakan ada urusan yang harus diselesaikan sebelumnya. "Saya sendiri dari Depok, menyusul kawan-kawan, tadi ada urusan sebentar jadi terlambat," katanya.

Editor : Dakta Administrator
Sumber : Republika Online
- Dilihat 696 Kali
Berita Terkait

0 Comments