Nasional / Sosial /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 10/02/2017 17:00 WIB

GN-KOKAM Siap Hadir di Aksi 112

Umat Muslim Bogor gelar aksi longmarch jelang 212
Umat Muslim Bogor gelar aksi longmarch jelang 212
BEKASI_DAKTACOM: Aksi Dzikir dan Tausiah Nasional yang diselengarakan Forum Umat Islam akan berlangsung di Masjid Istiqlal, Jakarta, pada Sabtu, 11 Februari 2017. Umat Islam diberbagai daerah akan berbondong-bondong datang ke Jakarta.
 
Termasuk masyarakat Muhammadiyah direncanakan hadir dengan Gerakan Nasional Komando Kawal Al Maidah (GN-KOKAM). Ketua GN-KOKAM, Masyhuri Marsyuda menjelaskan persiapannya terkait aksi 112.
 
“Kami perlu mengklarifikasi bahwa yang turun tidak mewakili atas nama perserikatan Muhammadiyah, sesuai instruksi Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Dr. Haidan Nasir, secara organisasi tidak menginstruksikan ikut bergerak. Akan tetapi masyarakat Muhamadiyah yang juga sebagai umat Islam punya kegelisahan dan keresahan terkait situasi Nasioanl atau Ibukota saat ini. Sejak aksi 411, masyarakat Muhamadiyah membentuk Gerakan Nasional Kawal Al Maidah dan kami selalu ikut bersama Ulama untuk menyuarakan aspirasi umat Islam, termasuk aksi 112,” ujarnya saat dikonfirmasi Radio Dakta, Jumat (10/2/2017).
 
Banyak respon terkait aksi 112 yang disuarakan oleh FUI, pihak Kepolisian sendiri tidak memberikan izin dan dilarang terkait rencana tersebut. Namun, Masyhuri mengingatkan bahwa setiap Warga Negara Indonesia mempunyai hak konstitusional untuk menyampaikan aspirasinya dan dijamin dalam undang-undang.
 
“Sampai hari ini sudah tercatat dari Yogyakarta akan datang ke Jakarta sekitar 220 orang. Kemudian ada lagi dari Sidoarjo, Klaten dan Medan sebanyak 164 orang. Antusias warga yang begitu besar menurut saya terkait adanya insiden di sidang kedelapan Terdakwa Ahok terkait kasus penistaan agama. Dimana pada saat itu, terdakwa kembali melakukan hal yang tidak terpuji yaitu tidak menghormati dan tidak menghargai Ketua MUI (Ma’ruf Amin),” ungkapnya. 
Editor : Azeza Ibrahim
Sumber : Radio Dakta
- Dilihat 143 Kali
Berita Terkait

0 Comments