Nasional / Sosial /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 10/02/2017 16:31 WIB

GNPF MUI: Pertemuan dengan Menkopolhukam Perkuat Semangat Kebangsaan

GNPF MUI bersama Wiranto
GNPF MUI bersama Wiranto
BEKASI_DAKTACOM: Menteri Kordinator Politik Hukum dan Keamanan, Wiranto melangsungkan pertemuan dengan pihak Front Pembela Islam dan Gerakan Nasional Pengawal Fatwa MUI pada hari Kamis, 9 Februari 2017.
 
Wakil GNPF MUI, Misbakhul Anam menjelaskan isi dari pertemuan tersebut kepada Radio Dakta, Jumat (10/2).
 
“Adanya kesepakatan dan keikhlasan untuk bersama-sama menjaga keutuhan NKRI, FPI serta GNPF MUI sepakat berkomitmen  dalam sikap kebangsaan. Sementara FPI, semenjak dari awal berdiri hingga sekarang  tetap bertekad menjaga NKRI yang berdasarkan Pancasila UUD 1945 Bhineka Tunggal Ika. Kita menepis segala tuduhan kepada Imam Besar FPI, yang menyebut anti Pancasila dan Bhineka Tunggal Ika,” ungkapnya.
 
Terkait larangan aksi 112 yang dikeluarkan oleh Polda Metro Jaya, Misbakhul Anam mengatakan bahwa larangan tersebut mendapat banyak tanggapan dari anggota dewan dan para politisi. 
 
Karena pelarangan itu tidak berdasar, sementara Wiranto mengatakan aksi 112 harus tetap berjalan, tidak menyalahi undang-undang serta tidak ada berhak yang melarang.
 
“Situasi pertemuan sangat kekeluargaan, tidak ada ketegangan, tidak ada tekanan. Artinya betul-betul kekeluargaan, ada yang menarik dalam pertemuan tersebut yaitu beliau Insyaallah akan hadir dalam aksi 112 nanti,” tambahnya. 
 
Editor : Azeza Ibrahim
Sumber : Radio Dakta
- Dilihat 265 Kali
Berita Terkait

0 Comments