Nasional / Politik dan Pemerintahan /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 09/02/2017 14:30 WIB

Fahri: Polisi Tak bIsa Larang Aksi 112

Fahri Hamzah
Fahri Hamzah
JAKARTA_DAKTACOM: Wakil Ketua DPR RI, Fahri Hamzah mempertanyakan alasan kepolisian melarang aksi jalan sehat 112.
 
"Menyatakan pendapat baik dengan lisan maupun tulisan itu jelas dijamin oleh konstitusi, apa urusannya polisi melarang-larang aksi itu? Yang dicegah itu adalah anarkisnya, bukan aksinya," katanya pada Kamis (9/2).
 
Maka dari itu Fahri meminta agar aparat penegak hukum tidak bertingkah terlalu berlebihan sehingga membuat publik semakin antipati terhadap mereka.
 
"Ini karena kita semua bingung, Pemda nya bingung, Polri nya bingung, Presiden hanya diam saja. Jadinya aparat jadi overacting bertindak supaya cari perhatian, ini nggak boleh seperti ini. Biarin ajalah rakyat itu menyampaikan aspirasinya, nggak perlu dilarang, cukup mengamankan saja," paparnya.
 
Seperti diketahui bahwa gerakan aksi long march 112 akan kembali dilakukan oleh sejumlah ormas islam yang diinisiasi FUI. Rencananya aksi 112 ini beragendakan melakukan long march dimulai dari Monas hingga ke Bundaran HI pada pukul 8 pagi hingga 12 siang.
 
Namun atas pertimbangan keamanan pihak FUI menyetujui bahwa aksi jalan sehat 112 dialihkan menjadi acara dzikir dan tausiyah bersama yg bertempat di Masjid Istiqlal. Dalam Pers Rilisnya FUI  menyatakan aksi 112 tetap bertujuan untuk menolak penistaan Al-Quran, tolak kriminalisasi ulama, dan Wajib memilih pemimpin muslim.
Reporter :
Editor :
- Dilihat 1441 Kali
Berita Terkait

0 Comments