Pilkada Serentak /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 09/02/2017 11:00 WIB

Bawaslu: Mari Sukseskan Pilkada Serentak

Harminus Koto Ketua Bawaslu Jawa Barat
Harminus Koto Ketua Bawaslu Jawa Barat
BEKASI_DAKTACOM: Ketua BAWASLU Jawa Barat, Drs Harminus Koto meminta kepada masyarakat ikut mensukseskan Pilkda Serentak 2017 dengan datang ke TPS untuk menunaikan hak politiknya.
 
Melihat di tahun sebelumnya bahwa ada isu kotak suara dicurangi, BAWASLU telah memetakan TPS khususnya di Kabupaten Bekasi untuk menghindari tindak kecurangan.
 
“Kita sudah petakan TPS yang rawan kecurangan di Bekasi, kemudian dalam rangka distribusi surat suara telah berkordinasi dengan KPU sampai jajaran dibawahnya termasuk kendala alam yang mungkin akan menyulitkan proses distribusi. Untuk menghindari kecurangan yang terjadi kami telah menempatkan pengawas ditingkat TPS, dahulu pengawas hanya ada ditingkat Kelurahan untuk mengawas puluhan TPS,” ungkapnya saat dikonfirmasi Dakta Radio, Rabu  (8/2).
 
Dia meminta agar pengawas di TPS untuk merekam dan mengunggahnya hasil pemilu ke YouTube agar masyarakat bisa melihat secara transparan.
 
Harminus juga menemukan permasalahan di Bekasi, sepeti KTP ganda dan tidak memiliki E-KTP. Hingga saat ini pihaknya sedang mencari solusi agar yang bermasalah bisa menggunakan hak suaranya.
 
“Apapun bentuk pelanggarannya yang dilaporkan pasangan calon, kita siap untuk menanganinya. Kami mengharapkan jalannya Pilkada berjalan sesuai peraturan perundang-undangan, seluruh tahapan berjalan dengan baik dan mendorong para pasangan calon tidak melakukan politik uang” tambahnya.
 
Editor : Azeza Ibrahim
Sumber : Radio Dakta
- Dilihat 579 Kali
Berita Terkait

0 Comments