Nasional / Politik dan Pemerintahan /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 07/02/2017 14:00 WIB

KPU: Isu KTP Ganda di Pilgub Jakarta Hoax

Ilustrasi e KTP
Ilustrasi e KTP
JAKARTA_DAKTACOM: Ketua KPU DKI Jakarta, Sumarno memastikan info mengenai adanya KTP ganda warga Jakarta adalah hoax.
 
"Kami sudah bekerjasama dengan Disdukcapil DKI Jakarta untuk memastikan kebenaran info yang sudah menjadi viral di berbagai sosial media. Dari hasil penelusuran tersebut, ternyata info itu tidak benar karena berbagai KTP dgn identitas berbeda itu fotonya di-edit sehingga dianggap satu orang mempunyai banyak identitas," paparnya pada, Selasa (7/2)
 
Selain itu Sumarno juga memperingatkan agar dalam pelaksanaan Pilgub DKI Jakarta mendatang tidak melakukan mobilisasi massa.
 
"Pada hari pencoblosan di tanggal 15 nanti tidak perlu ada mobilisasi massa, baik untuk mencoblos atau tidak mencoblos salah satu paslon tertentu. Biarkan saja masyarakat Jakarta memilih pemimpin sesuai dengan hati nuraninya," katanya.
 
KPU DKI Jakarta menggelar rapat koordinasi pelaksanaan dan pengamanan Pilgub DKI Jakarta pada 15 Februari. Dalam kesempatan ini dihadiri juga oleh Ketua Bawaslu DKI Jakarta, Mimah Susanti. Plt Gubernur DKI Jakarta, Soni Sumarsono. Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol M. Iriawan dan Pangdam Jaya, Mayjen Teddy Laksmana.
 
Acara pertemuan ini bertujuan membahas pola pengamanan jelang Pilkada DKI Jakarta pada tanggal 15 Februari mendatang agar berjalan secara aman, damai, dan lancar.
Reporter :
Editor :
- Dilihat 1579 Kali
Berita Terkait

0 Comments