Nasional / Sosial /
Follow daktacom Like Like
Senin, 06/02/2017 10:30 WIB

Ketum PP Muhammadiyah Beri Dukungan Moril untuk KH Ma'ruf

Dukungan PP Muhammadiyah untuk KH Maruf Amin
Dukungan PP Muhammadiyah untuk KH Maruf Amin
JAKARTA_DAKTACOM: Ketum PP Muhammadiyah, Haedar Nashir mengimbau seluruh pihak untuk menahan diri dan tidak memecah belah persatuan bangsa.
 
Menanggapi sejumlah isu mengenai adanya upaya mengkriminalisasi para ulama, Haedar menegaskan bahwa peranan ulama sangat besar terhadap perjalanan bangsa sejauh ini.
 
"Intinya bahwa baik umat islam sebagai mayoritas maupun bangsa kita harus mulai menatap ke depan untuk membangun bangsa dan negara ini dengan semangat kebersamaan. Jangan diganggu oleh satu dua orang yang bikin gaduh di negeri ini," ujarnya pada Senin (6/2).
 
Haedar juga menyampaikan dukungannya terhadap KH Ma'ruf Amin sebagai ulama yang sangat berjasa dalam menjaga umat islam hingga saat ini.
 
"Kami Muhammadiyah memberikan dukungan kepada peran Kyai Ma’ruf Amin dan para ulama yang jasanya besar, tidak seberapa dengan para pendatang baru yang belum mempunyai prestasi apa-apa tapi bikin gaduh di republik ini," ungkapnya.
 
Sidang lanjutan kasus penistaan agama dengan terdakwa Basuki TP/Ahok menimbulkan masalah baru karena sikapnya yang dianggap tidak beretika saat Ketum MUI, KH Ma'ruf Amin memberikan kesaksiannya kepada majelis hakim.
 
Hal ini juga menimbulkan kemarahan dari warga Nahdliyin krn KH Ma'ruf Amin adalah Rois Am PBNU yang mempunyai kedudukan tertinggi di mata mereka.
Reporter :
Editor :
- Dilihat 1439 Kali
Berita Terkait

0 Comments