Nasional / Sosial /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 03/02/2017 15:00 WIB

Parmusi: Umat Islam Sedang Tunggu Komando KH Ma'ruf Amin

usamah hisyam parmusi
usamah hisyam parmusi
JAKARTA_DAKTACOM: Sikap Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok kepada KH Ma'ruf Amin, Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat dalam persidangan, Selasa (31/1) lalu dikecam banyak pihak.
 
Usamah Hisyam, Ketua Umum Persaudaraan Muslimin Indonesia (Parmusi) menilai apa yang dilakukan Ahok ini berpotensi menciptakan kerawanan sosial di tengah masyarakat. "Apa yang dilakukan Ahok ini berbahaya bagi keamanan nasional. Memicu kemarahan umat Islam. Ahok ini saya melihat tidak mencerminkan tokoh yang menghormati keberagaman," ujar Usamah di tengah-tengah melaksanakan ibadah umrah di Makkah, Arab Saudi, Kamis (2/2).
 
Menurut Usamah, Ahok ini terlalu percaya diri mendapat perlindungan dari lingkaran kekuasaan. "BTP terlalu overconfident karena merasa mendapat perlindungan dari lingkaran kekuasaan baik dari eksekutif, legislatif maupun yudikatif," jelas Usamah.
 
Lebih lanjut, Usamah bersyukur Kyai Ma'ruf Amin tidak terpancing dengan perlakuan Ahok. "Alhamdulillah, Kyai Ma'ruf bersabar, tidak marah menghadapi situasi saat ini," lanjut Usamah.
 
Usamah menduga, umat Islam sedang menunggu komando Kyai Ma'ruf terkait kasus ini. "Kalau saja Kyai Ma'ruf memerintahkan bergerak, jutaan umat Islam tentu akan serentak bergerak. Tetapi kan Kyai Ma'ruf tidak melakukan itu. Dia tetap bersabar, meski diperlakukan tidak sopan oleh Ahok," kata Usamah.
Reporter :
Editor :
- Dilihat 1627 Kali
Berita Terkait

0 Comments