Nasional / Hukum dan Kriminal /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 31/01/2017 10:00 WIB

Massa Umat Islam Kembali Kawal Kasus Ahok

Suasana jelang Persidangan Ahok di luar Kantor Kementan
Suasana jelang Persidangan Ahok di luar Kantor Kementan
JAKARTA_DAKTACOM: Massa umat Islam kembali melakukan aksi orasi dalam mengawal lanjutan sidang penistaan agama di Gedung Kementan.
 
Dari atas mobil komando, para orator dari berbagai aliansi umat islam menyuarakan keprihatinannya atas penegakan hukum di Indonesia yang makin jauh dari keadilan.
 
"Hal ini terbukti dari adanya upaya mengkriminalisasi para ulama dengan menetapkan Imam Besar FPI, Habib Rizieq Shihab menjadi tersangka atas dugaan penghinaan terhadap lambang negara Pancasila oleh Polda Jabar. Sementara kasus penistaan agama ini masih berlarut-larut," ucap salah seorang orator, Selasa (31/1).
 
Para massa dari kedua belah pihak baik dari pembela islam maupun pendukung Ahok sudah tidak sebanyak saat masa-masa awal persidangan, meskipun begitu aparat kepolisian tetap melakukan pengamanan maksimal dengan memblokade jarak sekitar 300 meter menggunakan kawat berduri untuk memisahkan massa antara kedua belah pihak.
 
Sementara itu dalam agenda sidang hari ini akan menghadirkan lima orang saksi yakni Ketum MUI, Maruf Amin, anggota KPU DKI Jakarta, Dahlia Umar. Dan tiga orang saksi yg hadir dalam acara di Kep Seribu atas nama Zainuddin, Beni, dan Ibnu Baskoro.
Reporter :
Editor :
- Dilihat 1847 Kali
Berita Terkait

0 Comments