Nasional / Sosial /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 31/01/2017 08:00 WIB

Setnov Ucapkan Selamat Harlah NU ke 91

Setya Novanto
Setya Novanto
JAKARTA_DAKTACOM: Ketua DPR RI menilai organisasi NU berperan penting dalam merajut persatuan bangsa sejak zaman perjuangan kemerdekaan.
 
Menyambut hari lahirnya (Harlah) NU ke-91 pada 31 Januari 2017, Novanto menyebut NU sebagai organisasi islam terpenting di Indonesia.
 
"Sejarah telah mencatatkan peran penting NU sebagai institusi keagamaan yang terlibat dalam kemajuan dan peradaban bangsa dan negara. Bukan hanya dalam ranah sosial, politik dan ekonomi, tapi juga terutama dalam aspek budaya," ujarnya pada Selasa (31/1).
 
Novanto mengatakan NU begitu identik dengan tradisi luhur masyarakat Indonesia sehingga NU telah menjadi simbol kebangkitan masyarakat itu sendiri dari berbagai keterbelakangan.
 
"NU telah berperan dalam mencerdaskan kehidupan bangsa, membangun ekonomi umat, meneguhkan nilai-nilai sosial kemasyarakatan, hingga berperan dalam pendidikan politik di Indonesia. Karena itu, sebagai anak bangsa, kita patut berbangga bahwa kita memiliki organisasi yang berbasis keagamaan yang justru telah turut terlibat bagi kemajuan bangsa dan negara. Tidak hanya bagi umat Islam, tapi juga bagi seluruh agama, ras, golongan. Bahkan bagi berbagai kepentingan yang berbeda-beda," paparnya.
 
Novanto memandang, atas dasar itu, NU seringkali disebut sebagai paham yang berada di tengah, moderat, mampu beradaptasi dan berakulturasi dengan berbagai tradisi serta paham keagamaan yang ada.
 
"Menurut saya, NU adalah organisasi penyejuk bagi seluruh umat, bukan hanya umat muslim, tapi seluruh umat beragama di Indonesia, sejak dulu dimasa perjuangan kemerdekaan sampai saat ini.
Karena itu, patutlah kiranya kita merenungkan kembali, menapak tilas jejak-jejak sejarah NU agar inspirasi perjalanannya tetap mewarnai pekembangan dan kemajuan bangsa kita saat ini," pungkasnya.
Reporter :
Editor :
- Dilihat 1565 Kali
Berita Terkait

0 Comments