Nasional / Politik dan Pemerintahan /
Follow daktacom Like Like
Senin, 30/01/2017 09:00 WIB

Resmikan Pasar Sambi, Jokowi: Ayo Sama-sama Jaga Pasar Tradisional

Jokowi Resmikan Pasar Sambi
Jokowi Resmikan Pasar Sambi
BOYOLALI_DAKTACOM: Presiden Joko Widodo meresmikan Pasar Sambi, yang terletak di  Desa Tempursari, Kecamatan Sambi, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah, Senin (30/1).
 
Dalam sambutannya Presiden berharap jangan sampai pasar-pasar rakyat kita kalah dengan supermarket. 
"Jangan sampai pasar-pasar rakyat kalah dengan mall, tidak boleh. Tolong sesudah ini diresmikan betul-betul sareng-sareng dijaga, sareng-sareng dirawat kebersihan terutama, sehingga pembeli datang semakin banyak-semakin banyak-semakin banyak,” pesannya.
 
Biasanya yang namanya pasar tradisional, menurut Presiden, yang belum dibangun kumuh. Hal ini terjadi dari Sabang sampai Merauke, biasanya kumuh, reget, becek, ngga ada tempat parkir. Beda dengan sekarang, ada tempat parkir, sehingga  yang belanja pakai mobil bisa parkir, yang belanja pakai sepeda motor bisa parkir. 
 
“Itu memberikan kenyamanan,” ujarnya.
 
Presiden Jokowi menjelaskan, pemerintah membangun pasar dari Sabang sampai Merauke. Ditargetkan, dalam 5 tahun ini 5.000 pasar yang akan dibangun.
 
“Banyak sekali memang 5.000, itu banyak. Tapi itu target kalau tidak nanti pasar rakyat akan kalah dengan pasar-pasar modern, mall, supermarket, hypermarket. Enggak mau, saya enggak mau, enggak mau,” tegas Presiden.
 
Presiden Jokowi mengingatkan, pasar tradisional kalau tidak dipelihara bersama-sama juga bisa kalah. Sekarang kan supermarket, minimarket, hypermarket pakai AC. Namun ipasar tradisional, menurut Presiden, tidak perlunya sebetulnya, tidak usah pakai AC. Ia yakin, asal rapi, asal bersih, konsumen/pembeli kalau datang disapa juga yang ramah, pakai senyum.
 
“Konsumen itu memang harus menjadi raja, konsumen dimanapun,” tutur Presiden.
Editor :
Sumber : Setkab.go.id
- Dilihat 1203 Kali
Berita Terkait

0 Comments