Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 17/03/2015 14:53 WIB

Walikota Bekasi Ajak Warga Kembangkan Sikap Toleransi

BEKASI_DAKTACOM: Walikota Bekasi Dr H Rahmat Effendi menjadi inspektur  upacara pada hari  Ulang Tahun Ke-18 Kota Bekasi, bertepatan dengan 10 Maret 2015,  di Alun-Alun Kota Bekasi, Selasa, (10/3). HUT kota Bekasi ditetapkan  10 Maret sesuai dengan tahun di mekarkannya  Kabupaten Bekasi menjadi dua wilayah di tahun 1997.

Pada kesempatan itu, H Rahmat Effendi  mengajak seluruh masyarakat  untuk meningkatkan sikap saling menghormati dalam keberagaman atau pluralistik. Hal ini kata dia penting demi membangun hubungan masyarakat yang harmonis yang sesuai Visi Misi Kota Bekasi yaitu  menjadikan Masyarakat Kota Bekasi yang Maju, Sejahtera dan Ihsan.

"Perbedaan menjadi kekuatan dan bukan alat perpecahan. Jadikan kota Bekasi yang kita cintai menjadi daerah yang senantiasa aman damai dan menjadi kebanggan kita bersama sesuai teme Hut Kota kali ini," kata Walikota Bekasi Rahmat Effendi.

Perbedaan, agama, suku, ras, budaya, di Kota Bekasi kata dia juga untuk menggerakkan partisipasi masyarakat dalam pembangunan.

Ia melanjutkan Pemerintah Kota Bekasi terus berupaya mewujudkan visi misi Kota Bekasi hibgga akhir 2018 dalam Rencana Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kota Bekasi. Rasa optimisme bersama membangun kota Bekasi dalam perbedaan juga menurutnya menjadi kata kunci keberhasilan.

Hal ini juga yang menjadi motivasi seluruh aparatur pemerintah, satuan kerja pemerintah daerah dan unsur legistatif Kota Bekasi. Diantaranya pertama terus berupaya membangun potensi lokal daerah, kedua meningkatkan sarana dan prasarana pembangunan yang baik, ketiga pengembangan sektor usaha mikro kecil dan menengah serta sejalan dengan menciptakan iklim investasi yang kondusif.

"Hal tersebut guna meningkatkan kehiduoan sosial masyarakat Kota Bekasi yang tertib dan kondusif," kata Rahmat Effendi.

Bertepatan dengan hari jadi Kota Bekasi, sejumlah sarana dan prasarana bagi warga masyarakat diresmikan. Walikota Bekasi Rahmat Effendi menyebutkan bangunan infrastruktur tersebut yakni Jembatan Tol di Kecamatan Bekasi Timur, Pos Polisi di dekat Tol Bekasi Timur, tambahan ruang belajar di SMP 10 Mustika Jaya, SMK 2 Bantar Gebang, SDN Bintara 4 Bekasi Barat.

Untuk meningkatkan pelayanan bagi masyarakat juga telah dibangun kantor baru kelurahan Jatibening Pondok Gede, Puskesmas Jatisampurna dan Kantor UPTD Metreologi dibawah Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi yang bergerak dalam bidang peneraan atau penimbangan barang dan akan meningkatkan potensi pendapatan daerah.

"Sejumlah infrastruktur yang dibangun upaya kita mencapai visi misi dan mensejahterakan masyarakat," ucap Rahmat Effendi.

Selain itu, Walikota Bekasi Rahmat Effendi mencanagkan dua program menghijaukan dan memperindah Kota Bekasi. Kata Rahmat Efgendi  di tahun 2015, pemerintah Kota Bekasi akan memperbanyak pembuatan lubang resapan biopori sejalan dengan usaha Pemkot Bekasi mengurangi titik banjir. Dan kedua pencanangan Kota Seribu Taman yang didalamnya disediakan joging track dan free wifi untuk browsing internet.

"Pembuatan sejuta biopori terus digalakkan da  n1000 titik taman yang dibangun. Standar taman seperti hasil kunjungan ke Kota Surabaya. Sementara untuk free wifi kita kerjasama dengan pihak ketiga. Kita rencanakan dan kerjasamakan segera," ungkap Rahmat Effendi.

Upacara peringatan HUT Kota Bekasi ini diikuti Wakil Walikota Bekasi H Ahmad Syaikhu berserta unsur Musyawarah Pimpinan Daerah Kota Bekasi seperti Kapolresta Bekasi Kota Rudi Setiawan, Dandim 0507/Bekasi Yuda Rismansyah, Wakil Ketua DPRD Kota Bekasi H Edi dan anggota DPRD, Perwakilan dari Kejaksaan Negeri Bekasi dan Pengadilan Negeri Bekasi. Peserta upacara berasal dari perwakilan aparatur Pemerintah Kota Bekasi, TNI dan Polri, serta pelajar se-Kota Bekasi.

Kali ini upacara yang diikuti ribuan peserta juga dimeriahkan dengan pementasan kesenian musik tradisional angklung khas Jawa Barat yang dimainkan ratusan pelajar se-Kota Bekasi.(goeng).



Editor   : Imran Nasution

Reporter : dwh
- Dilihat 844 Kali
Berita Terkait

0 Comments