Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 25/01/2017 10:00 WIB

UBN: Kita Jaga NKRI dengan Semangat 212

Ust Bachtiar Nasir
Ust Bachtiar Nasir
CIKARANG_DAKTACOM: Dalam kegiatan Dialog Kebangsaan dan Deklarasi Umat Islam yang digelar Dewan masjid Attaqwa Ujungharapan Bekasi, Rabu (25/1) Ketua GNPF MUI Ust. Bachtiar Nasir menyatakan bahwa umat Islam memiliki tanggung jawab besar untuk menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.
 
Tanggung jawab besar ini menurutnya muncul dari kondisi negara yang kondisi penegakan hukumnya memprihatinkan jika melihat perkembangan akhir-akhir ini.
 
"Kita punya tanggung jawab besar untuk menjaga NKRI, apalagi ada latar belakang sejarah yang terang benderang tentang peran umat Islam untuk memerdekakan Indonesia," tegasnya.
 
Dalam kesempatan tersebut, UBN, sapaan Ust. Bachtiar, memaparkan bahwa semangat perjuangan dan persatuan yang muncul dalam gerakan 212 harus dimanfaatkan untuk menegakkan tanggung jawab tersebut.
 
Ia pun memaparkan bahwa Izzah dan Ghiroh yang sudah Allah limpahkan lewat aksi 212 harus dimanfaatkan dengan maksimal, salah satunya adalah untuk menjaga Indonesia dari rongrongan penjajah era baru.
 
"Mari manfaatkan semangat ukhuwwah islamiyah ini untuk kebangkitan umat, jangan lagi kita dininabobokan oleh janji palsu penjajah," tegasnya.
Editor :
Sumber : Radio Dakta
- Dilihat 1639 Kali
Berita Terkait

0 Comments