Nasional / Pendidikan /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 25/01/2017 07:00 WIB

Syaikhu Hadiri Rakor Dan Silaturahmi Stakeholder Pendidikan

Syaikhu Hadiri Rakor Dan Silaturahmi Stakeholder Pendidikan
Syaikhu Hadiri Rakor Dan Silaturahmi Stakeholder Pendidikan
KUNINGAN_DAKTACOM: Rapat Koordinasi Dinas Pendidikan Kota Bekasi dan silaturahmi bersama stakeholder terkait dilaksanakan, Selasa malam, (24/1) di Hotel Montana Sangkan Hurip, Kuningan Jawa Barat.
 
Hadir dalam kesempatan itu, Wakil Walikota Bekasi H Ahmad Syaikhu, Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Bekasi Inayatullah, Ketua PGRI, Ketua Badan Musyawarah Perguruan Swasta (BMPS) dan Ketua Dewan Pendidikan. Momen rakor dan silaturahmi ini juga dihadiri Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi.
 
Pertemuan dengan stakeholder pendidikan ini menjadi agenda rutin dinas pendidikan dan komitmen bersama meningkatkan kualitas pendidikan di Kota Bekasi.
 
Apalagi momen ini strategis membahas program pemerintah baik pusat maupun daerah agar bersinergi demi pembangunan di Kota Bekasi.
 
Agenda pembahasan dalam rakor ini diantaranya program PPDB online 2017, Pemaparan Rencana Program Dinas pendidikan kepada perwakilan sekolah negeri dan swasta, PGRI, BMPS dan Dewan Pendidikan. Selain itu dalam rakor disampiakna alih fungsi pengelolaan SMK dan SMK ke Provinsi Jabar.
 
Dalam rakor yang diikuti puluhan peserta dari para penggerak dunia pendidikan di Kota Bekasi berlangsung dengan lancar dan diselingi ramah tamah peserta dengan pimpinan daerah Bekasi dilanjutkan acara hiburan.
 
"Rakor dan silaturahmi ini meningkatkan kebersamaan dan cita-cita kedepan agar mutu kualitas pendidikan di Kota Bekasi semakin baik," ungkap Wawali Ahmad Syaikhu.
 
Tak lupa ia berpesan agar menerapkan nilai kejujuran dan integritas kepada generasi muda agar nantinya menjadi generasi penerus bangsa.
 
"Lewat pendidikan lah upaya meneruskan estafet pembangunan bangsa kepada generasi muda. Menciptakan SDM unggul yang jujur dan berintegritas. Integritas tertanam dengan baik di hati masing-masing penerus kita hingga nantinya bisa sukses," sambungnya.
 
Ahmad Syaikhu menambahkan ungkapan syukurnya acara silaturahmi dan rakor program Disdik dapat dilaksanakan sejak awal tahun. Sebab ia menilai silaturahmi ini penting sehingga peran pemerintah selalu disuport para penggerak dunia pendidikan di Kota Bekasi.
 
"Program pemerintah dalam forum rakor ini kita sampaikan kepada stakeholder terkait sehingga menjadi pedoman pelaksanaan kegiatan dimasa mendatang. Mewujudkan masyarakat Kota Bekasi yang Maju, Sejahtera dan Ihsan," pungkasnya.
 
Lebih lanjut Ahmaf Syaikhu menyampaikan komitmen kepala daerah, Walikota Bekasi Dr H Rahmat Effendi terhadap kesejahteraan guru di Kota Bekasi.
 
"Pemkot Bekasi berupaya menggali sektor pendapatan dan harapannya  semakin besar pula alokasi anggaran untuk meningkatkan kesejahteraan pegawai dan stakeholder pendidikan di Kota Bekasi," harap Wawali Ahmad Syaikhu.
Editor : Azeza Ibrahim
Sumber : Rilis Pemkot Bekasi
- Dilihat 362 Kali
Berita Terkait

0 Comments