Nasional / Politik dan Pemerintahan /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 20/01/2017 13:00 WIB

Fahri: Negara Harusnya Berterimaksih Kepada Ulama

Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah
Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah
JAKARTA_DAKTACOM: Wakil Ketua DPR RI, Fahri Hamzah menyatakan negara harus berterima kasih terhadap peranan para ulama.
 
"Negara terima uang sekitar Rp 700 triliun dari hasil fatwa MUI termasuk kehalalan mengenai hutang negara, saat mau terima uang, mereka minta fatwa, begitu mengkritik negara mau dikriminalisasi. Ini bahaya sekali," ujarnya pada Jum'at (20/1).
 
Fahri menyesalkan para penguasa saat ini tidak mengerti sejarah mengenai peranan para ulama sejak zaman perang kemerdekaan hingga terbentuknya NKRI.
 
"Ini tidak akan terjadi jika saja para pejabat dan penguasa saat ini baca buku, baca sejarah mengenai peranan para ulama selama perjuangan bangsa," jelasnya.
 
Sebelumnya Kapolri, Jenderal Pol Tito Karnavian sempat mengeluarkan pernyataan bahwa adanya sekelompok pihak yang memanfaatkan fatwa MUI utk kepentingan sendiri sehingga menyebabkan situasi tidak kondusif.
 
Dalam acara diskusi bertema Fatwa MUI dan Hukum Positif pada Selasa lalu, Tito mencontohkan fatwa MUI terkait kasus penistaan agama telah memunculkan suatu kelompok yg dinamakan GNPF MUI dan kemudian melakukan mobilisasi massa dalam aksi bela islam 411 dan 212 pada akhir tahun 2016 lalu.
Reporter :
Editor :
- Dilihat 1480 Kali
Berita Terkait

0 Comments