Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 20/01/2017 11:45 WIB

Damin Sada Sesalkan GMBI Bekasi yang Ikut-ikutan Sakiti Ulama

Damin Sada
Damin Sada
BEKASI_DAKTACOM: Pesan broadcast yang menyatakan tantangan terbuka dari Jawara Bekasi kepada salah LSM Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) Bekasi beredar di aplikasi Whatsapp.
 
Damin Sada, salah satu tokoh sekaligus Jawara Kota Bekasi pun membenarkan perihal isi dari pesan Broadcast tersebut, namun ada sisi lain yang tak banyak diketahui oleh masyarakat.
 
Dalam wawancaranya dengan Radio Dakta, Jum'at (20/1) Damin menyatakan penyesalannya atas keikutsertaan GMBI Kota Bekasi dalam penyerangan terhadap FPI di Bandung saat mengawal Habib Rizieq.
 
Menurut Damin, sebagai warga Kota Patriot yang agamis, elemen GMBI mestinya sadar bahwa mereka tengah diadu domba untuk menyakiti ulama demi kepentingan kelompok tertentu.
 
"Tokoh besar di Bekasi ini seorang ulama, mestinya GMBI Kota Bekasi malu kalau ikut-ikutan menyerang ulama," katanya.
 
Sebelum tantangan terbuka itu dibuat, Damin sudah berusaha untuk bertemu dengan Ketua GMBI Kota Bekasi, Zakaria. Namun sayangnya pihak GMBI selalu mengelak dan sulit untuk ditemui.
 
Dirinya pun mempertanyakan sikap GMBI Kota Bekasi yang enggan diajak bicara dan terkesan justru enggan menjaga persatuan dan kesatuan masyarakat Kota Bekasi.
 
"Andaikan bisa bertemu dan jelas dia minta maaf, kita mah terbuka, karena setiap orang juga punya salah," tegasnya.
 
Damin sendiri akan terus memantau sikap dari GMBI Kota Bekasi, sekaligus terus berkoordinasi dengan Kepolisian setempat.
Editor :
Sumber : Radio Dakta
- Dilihat 22073 Kali
Berita Terkait

0 Comments