Nasional / Sosial /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 20/01/2017 11:00 WIB

Damkar DKI: Pasar Senen Sudah Padam, Sedang Proses Pendinginan

api yang membakar blok iii pasar senen
api yang membakar blok iii pasar senen
JAKARTA_DAKTACOM: Kebakaran di Pasar Senen, Jakarta Pusat, yang berlangsung hingga sekitar 30 jam akhirnya berhasil dipadamkan. Saat ini dalam proses pendinginan untuk menyisir adanya bara api di sekitar lokasi. 
 
Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana DKI Jakarta Subejo saat dikonfirmasi pada, Jum'at (20/1) sekitar pukul 10.48 WIB. 
 
"Kebakaran sudah bisa dibilang padam, karena tinggal penuntasan untuk memastikan tidak ada lagi bara api yang berpotensi penyalaan kembali," kata Subejo. 
 
"Lagi proses pendinginan dan penyisiran bara2 api kecil yang masih ada agar tuntas," lanjutnya. 
 
Menurut Subejo, meski api sudah tak ada namun asap masih tampak terlihat. "Asap memang mash terlihat, karena masih ada sisa-sisa pembakaran yang sedang dituntaskan," jelasnya. 
 
Ditanya sampai kapan status pendinginan akan diterapkan sampai akhirnya dinyatakan benar-benar selesai, Subejo belum dapat memastikan. 
 
"Tergantung sitkon di TKP dan bisa lama karena mesti memastikan tidak ada lagi api atau bara yang berpotensi penyalaan kembali," jawabnya. 
 
Petugas pemadam kebakaran mendapat laporan pertama adanya kebakaran pada Kamis (19/1) dini hari sekitar pukul 04.00 WIB. Sekitar pukul 04.30 WIB petugas sampai di lokasi dan mulai melakukan proses pemadaman. 
Editor :
Sumber : Detik.com
- Dilihat 1456 Kali
Berita Terkait

0 Comments