Internasional / Timur Tengah /
Follow daktacom Like Like
Sabtu, 25/04/2015 10:20 WIB

ISIS Serang Konvoi Militer Irak Jenderal Hassan Abbas Toufan Tewas

Anggota ISIS ketika prade di Raqqa Suriah
Anggota ISIS ketika prade di Raqqa Suriah

FALLUJAH_DAKTACOM: Kelompok ISIS menyergap konvoi militer Irak dengan buldoser dikemas dengan bahan peledak, Jumat (25/4) wilayah utara Fallujah. Dalam peristiwa itu komandan Divisi 1 Irak dan tiga perwira stafnya tewas.

“Bom mujahidin ISIS menyerang konvoi Humvee dan kemudian militan melepaskan tembakan, menewaskan Brigjen. Jenderal Hassan Abbas Toufan, seorang kolonel dan letnan dua kolonel di wilayah Nadhem al-Taqseem tewas,” kata anggota divisi dan seorang perwira intelijen dilansir dari Al-Arabiya, Jumat (24/4/15).

Serangan itu merupakan kemunduran bagi tentara Irak yang terlibat dalam pertempuran sengit untuk merebut kembali provinsi Anbar barat, yang telah berada di bawah kendali ISIS.

Pertempuran telah difokuskan pada ibukota provinsi Ramadi, di mana pemerintah telah membuat kemajuan yang lambat.

Sebelumnya pada hari Jumat, tentara telah merebut kembali jembatan penting al-Houz atas Efrat di barat Ramadi, yang merupakan rute pasokan utama untuk militan, menurut polisi Kolonel Mahdi Abbas.

Situasi keamanan di Ramadi makin memburuk setelah kelompok ISIS menguasai tiga desa di sekitar kota, memaksa sekitar 100.000 orang meninggalkan rumah mereka.

 

Editor :
Sumber : ANTARA News
- Dilihat 1451 Kali
Berita Terkait

0 Comments