Nasional / Hukum dan Kriminal /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 18/01/2017 09:17 WIB

Sodik Mudjahid : Kalpoda Jawa Barat Picu Konflik Horizontal

Sodik Mudjahid 1
Sodik Mudjahid 1
JAKARTA_DAKTACOM: Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI Sodik Mudjahid melihat bahwa dalam kasus penyerangan Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) terhadap Front Pembela Islam (FPI) di Bandung tempo hari, Kapolda Jawa Barat Anton Charliyan sangat patut dipersalahkan karena dinilai mendiamkan dan cenderung memihak GMBI.
 
"Seharusnya sebagai abdi masyarakat, unsur kepolisian tidak boleh memiliki kecenderungan memihak ormas tertentu," paparnya kepada Radio Dakta, Rabu (18/7).
 
Sebagai legislator Dapil Jawa Barat, dirinya melihat kinerja Polda Jawa Barat dalam mengamankan aksi FPI jauh dari prosedur normal. Sebab alih-alih mengerahkan aparat sebagai instrumen pengamanan yang terjadi justru pembiaran pengerahan ormas.
 
"Saya dapat laporan jelas dari Dapil saya, apa yang dilakukan oleh Kapolda Jawa Barat ini adalah bentuk nyata menyulut konflik horizontal di tengah masyarakat," tegasnya.
 
Sebagai instrumen kritik dan perbaikan, Sodik mendesak agar Kapolda Jawa Barat segera dicopot karena gagal mengemban amanah menjaga keamanan di daerahnya, apalagi saat ini, kepolisian kewenangannya lebih tinggi dari TNI era orde baru.
 
"Kalau kinerjanya seperti ini, kita mendesak agar posisi Kapolda Jawa Barat dapat diisi dengan orang yang jauh lebih kompeten," pungkasnya.
Sumber : Radio Dakta
- Dilihat 1923 Kali
Berita Terkait

0 Comments