Nasional / Sosial /
Follow daktacom Like Like
Senin, 16/01/2017 08:30 WIB

Jelang Aksi FPI, TNI dan Polisi Gelar Demo di Al Azhar

jelang demo fpi polisi gelar apel pengamanan di al azhar
jelang demo fpi polisi gelar apel pengamanan di al azhar
JAKARTA_DAKTACOM: Massa FPI akan berdemonstrasi di Mabes Polri. Sebelum bergerak menuju Mabes Polri, mereka berkumpul di Masjid Al-Azhar, Kebayoran Baru, terlebih dahulu. Aparat gabungan dari polisi dan TNI tengah melakukan apel di Masjid Al-Azhar untuk pengamanan demo.
 
Senin (16/1) pukul 06.15 WIB, di Masjid Al-Azhar sejumlah polisi dan TNI tengah melakukan apel. Sementara itu, massa FPI mulai berdatangan melalui Jalan Raden Patah dan Jalan Sisingamangaraja ke masjid yang merupakan titik kumpul ini.
 
Sampai saat ini, belum ada pergerakan masif dari massa yang akan melakukan demonstrasi. Arus lalu lintas di sekitar Masjid Al-Azhar juga masih terpantau lancar.
 
Massa FPI rencananya akan melakukan salat duha terlebih dahulu pada pukul 08.00 WIB. Selanjutnya mereka akan melakukan jalan bersama (long march) menuju Mabes Polri, yang berjarak sekitar 1 kilometer. 
 
Aksi demonstrasi yang dilakukan oleh FPI pada hari ini menuntut Jenderal Tito Karnavian segera mencopot Kapolda Jawa Barat Irjen Anton Charliyan dari jabatannya.
 
Sebagaimana diketahui, FPI keberatan Kapolda Jawa Barat menjadi Ketua Dewan Pembina Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI). Belakangan, GMBI melakukan serangan terhadap FPI, yakni setelah pemeriksaan Imam Besar FPI Habib Rizieq di Markas Polda Jawa Barat pada Kamis (12/1).
Editor :
Sumber : Detik.com
- Dilihat 1318 Kali
Berita Terkait

0 Comments